Beranda INDONESIA Aspemkot Jaksel Mahludin : PKL Di Kawasan Pasar Minggu Segera Ditertibkan

Aspemkot Jaksel Mahludin : PKL Di Kawasan Pasar Minggu Segera Ditertibkan

JAKARTA, harianindonesia.id – Ratusan pedagang kaki lima di sepanjang jalan Raya Ragunan, jalan Raya Pasar Minggu dan jalan Buntu menuju terminal Pasar Minggu akan segera ditertibkan.
Hal tersebut disampaikan Mahludin, Asisten Pemerintahan Kotamadya Jakarta Selatan beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Penertiban PKL itu untuk menindaklanjuti atensi Anies Baswedan, gubernur DKI Jakarta terkait keberadaan PKL yang tanpa aturan berjualan di sepanjang jalan raya tersebut. Banyak laporan warga yang diterima gubernur. Bahkan dalam laporan tersebut, sebagian pedagang menggelar dagangnya sampai ke badan jalan. Sehingga, kemacetan jadi menu rutin sepanjang malam.

Rencana penertiban sudah dirapatkan sekitar tiga bulan yang lalu. Berbagai elemen pemerintahan yang terkait diundang rapat di Kotamadya Jakarta Selatan. Waktu itu Mahludin sendiri yang memimpin rapat, karena memang pada saat itu dia masih menjabat Plt Sekretaris Kota Kotamadya Jakarta Selatan.

Keberadaan ratusan pedagang yang berjualan dengan bebas lebih dari dua tahun itu, seolah tidak tersentuh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).Malah ada kesan Satpol PP melakukan pembiaran.

Sebetulnya bukan melakukan pembiaran, melainkan karena memang keterbatasan jumlah personil, tangkis Isa Sarmuri, Sekretaris Kecamatan Pasar Minggu memberi alasan, ketika dikonfirmasi.

Terlepas dari ada atau tidaknya pembiaran aktivitas PKL tersebut, warga Pasar Minggu khususnya, menyambut gembira penertiban ratusan pedagang itu. Menurut mereka, Pemda Jakarta Selatan sudah menyediakan lokasi untuk berjualan yang nyaman di area PD Pasar Jaya atau di dalam terminal Pasar Minggu.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here