UniNet Media Sakti Terobos Pasar Sumbar dan Sumatera, Marlis : Kami Bidik Pasar Ritail dengan Harga Lebih Kompetitif

  • Bagikan

Teks Foto : Dirut PT Alinia Enterpreneur Center Drs H Marlis MM dan putera, Adek (kedua dari kiri) berpose di depan logo Uninet bersama Pieter Thenu Director business development PT UniNet Media Sakti (tengah) di markas Uninet Warung Buncit Jakarta Selatan Senin (3/6/2024) didampingi Representasi PT UMS Awaluddin Awe dan Yusrika Oktavianis (kedua dari kanan). (Foto : Yurika Oktavia)

JAKARTA – Satu perusahaan provider internet terkemuka di Indonesia, UniNet Media Sakti memastikan akan melakukan ekspansi besar besaran ke Sumatera dengan menggandeng perusahaan lokal asal Sumbar PT Alinia Enterpreneur Center milik pengusaha Marlis.

“Kami berharap dapat menjadi perusahaan terdepan dalam pelayanan internet di Sumbar dan Sumatera melalui kerjasama dengan UniNet Media Sakti ini. Setidaknya peluang menjadi perusahaan terdepan itu dapat kami capai dengan dasar harga layanan dan produk kami yang lebih kompetitif,” ujar Drs H Marlis MM, Direktur Utama PT Aliania Enterpreneur Center usai bertemu Pieter Thenu Director business development PT UniNet Media Sakti di Jakarta, Sabtu (1/6/2024) malam.

Kedua eksekutif puncak dari dua perusahaan terkemuka ini bertemu di kantor pemasaran UnitNet Media Sakti di Kawasan Warung Buncit Jakarta Selatan. Keduanya membahas prospek kerjasama pemasaran internet di Sumatera.

Marlis mengemukakan bahwa pihaknya optimistis mampu memasarkan semua produk yang dikembangkan UniNet terutama internet untuk masyarakat luas di Sumbar dan Pulau Sumatera. Sebab harga jual paket internet dari UniNet relatif bersaing dengan produk sejenis.

“Saya optimis ke depannya UniNet akan mampu menguasai pasar ritail internet di Sumbar dan Sumatera Salah satu alasannya adalah karena harga jual produk UniNet relatif bersaing dengan produk yang sama dari provider lain,” ujar mantan anggota DPRD Sumbar dua periode ini.

Selain itu, tambah mantan Ketua ARDIN Sumbar ini, bentuk kerjasama antara perusahannya dengan pihak UniNet relatif gampang alias tidak butuh persyaratan macam macam, sehingga dirinya tidak merasa berat untuk memasarkan produk internet UniNet di Sumbar dan Sumatera.

“Apalagi saya dapat informasi bahwa biaya sewa internet di sejumlah kantor pemerintah, swasta dan perhotelan di Sumbar saat ini relatif mahal. Padahal dengan memakai internet UnitNet jauh lebih murah. Itu yang membuat saya bersemangat memasarkan internet UniNet ini,” papar tokoh Kadin Sumbar ini.

Dikatakannya bahwa produk layanan UnNet di Sumbar diharapkan sudah akan bisa dipasarkan pada tahun ini juga. Saat ini, katanya, tim teknis dari UnitNet sedang berada di Sumbar untuk menilai kelayakan jaringan kabel internet yang sudah ada.

“Setelah itu kami akan siapkan kantor dan karyawan yang akan berpacu memasarkan produk internet UniNet di seluruh daerah Sumbar. InsyaAllah kami mampu melakukan pemasaran produk Uninet secara besar besaran,” ulas mantan Ketua Partai Hanura Sumbar ini.

Dijelaskan oleh Marlis, bahwa dirinya akan memburu pasar internet di seluruh Sumbar melalui kantor pemasaran di Perumahan Mangunsarkoro Padang dengan tenaga pemasar intenet andal di Sumbar.

Ditambahkan Marlis, selain bertanggungjawab memasarkan produk Uninet di Sumbar, pihaknya juga diberi kepercayaan menggarap pasar Uninet di Sumatera Bagian Selatan. “Bahkan tidak menutup kemungkinan kami akan menguasai semua pasar di Sumatera,” tegas Marlis.

Tetapi pembukaan pasar di propinsi lain di Sumatera baru akan dilakukan setelah pembukaan kantor cabang di Sumbar.

Pertama di Indonesia

Sementara itu, Director business development PT Uninet Media Sakti Pieter Thenu dalam kesempatan sama menjelaskan bahwa UNINET adalah salah satu penyedia jasa internet pertama di Indonesia.

“UNINET telah beroperasi selama 25 Tahun sehingga memiliki pengalaman luas dan juga keberhasilan berbagai proyek serta rekam jejak yg terbukti sangat baik.” papar eksekutif muda kelahiran Sumbar ini.

SIMAK JUGA :  Pengacara Kondang Asal Sumbar Terpilih Jadi Sekjen Lembaga Media Sengketa Bisnis (LMSB) Kadin Indonesia

Dikatakannya, UNINET memiliki komitmen yang besar dan sejalan dengan upaya pemerintah memperbaiki peringkat daya saing digital Indonesia melalui program Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024 yang disusun untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045.

“Sebagai kelompok perusahaan besar UNINET menyediakan berbagai layanan premium yang inovatif, kami juga mempersiapkan pemberian jasa layanan Hulu dan Hilir dalam Bisnis di bidang Informasi Teknologi yang saat ini menghadapi tantangan di Era Transfomasi Digital.” ujarnya.

Selain itu, sebut Pieter, UNINET memiliki Green Hyper Scale Data Center yang memiliki standarisasi memenuhi syarat dan Pusat Operasi Jaringan 24/7 dengan kapasitas Tier III.

“Beberapa titik cakupan area dengan berbagai Infrastruktur telekomunikasi yang dihubungkan dengan fiber optic internet internasional backbone dan local exchange. UNINET terus meningkatkan skala jaringan, jangkauan Pelanggan, dan pengalaman operasional yang luas dan membentuk industri Teknologi Informasi dan Telekomunikasi terdepan.” jelas Pieter lagi.

Sebagai perusahaan penyedia internet service provider generasi pertama yang berpusat di Indonesia dan sudah berdiri lebih dari 25 tahun, papar Pieter lagi, Uninet hadir dengan berbagai layanan premium untuk kebutuhan infrastruktur digital yang dapat mendukung keberhasilan bisnis perusahaan.

Uninet menyediakan berbagai layanan teknologi yang inovatif, didesain untuk perusahaan kecil hingga perusahaan besar. Uninet memiliki layanan internet, managed solution, hingga security services yang sudah memenuhi syarat dan mendapatkan izin resmi dari NAP.

Uninet memiliki Infrastruktur telekomunikasi dihubungkan dengan beberapa fiber optik ke internet internasional backbone, internasional exchange, dan lokal exchange.

“Kepercayaan dan kepuasaan klien merupakan hal utama bagi kami. Maka dari itu, kami selalu menjaga hubungan dengan setiap klien serta memberikan solusi teknologi informasi jangka panjang yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda,” ulasnya lebih lanjut.

Secara rinci Pieter menjelaskan bahwa Uninet menyediakan layanan internet dedicated & broadband dengan infrastruktur memadai dan berkualitas tinggi serta memiliki koneksi internet langsung ke jaringan internasional dan IXP lokal dengan sistem yang terintegrasi. Sehingga, kinerja jaringan sangat stabil, kuat, dan aman.

“Layanan internet dedicated dan broadband milik Uninet sangat cocok untuk berbagai kebutuhan perusahaan Anda seperti aplikasi web, secure mail, secure DC, secure Co-lo, Vi-Con, IP Telephony, IP-VPN, dan lainnya.” ujar Pieter.

Terakhir, Pieter menambakan bahwa teknologi yang dimiliki Uninet didukung dengan jaringan fiber optic yang terintegrasi dari dalam kota maupun antar kota. Sehingga dapat mendukung koneksi data antara kantor pusat dengan semua kantor cabang. Layanan ini sangat cocok bagi yang memiliki cabang bisnis di berbagai kota.

Adapun jenis bisnis lain yang dikembangkan Uninet adalah menyediakan layanan Managed Service dengan dukungan infrastruktur IT paling canggih, konsep IT yang komprehensif, dan tenaga ahli yang sangat profesional sehingga dapat mengatasi berbagai masalah IT yang kompleks pada bisnis Anda.

Selain itu, Uninet menawarkan sebuah peluang baik untuk kerjasama kemitraan usaha yang bersifat saling menguntungkan.

“Calon mitra dapat bersinergi bersama kami dalam menyediakan layanan internet berkualitas untuk pelanggan instansi, organisasi, dan perusahaan dari skala kecil hingga skala besar, seperti yang sedang kami kembangkan bersama pak Marlis di Sumbar,” papar Pieter.

Program kemitraan tersebut adalah mencakup mitra penjualan dan mitra teknis, dengan sistem yang membawa keuntungan bagi para mitranya. (*)

Yurika Oktavia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *