Tiba di BIM, Prabowo Disambut Teriakan Presiden, Andre Rosiade : Pasti Presiden

  • Bagikan

CALON Presiden Prabowo Subianto terlihat berupaya menyalami para pendukungnya saat tiba di BIM, Sabtu (29/4). Prabowo kemudian diteriaki Presiden oleh mereka. (Foto : ist)

PADANG (Harianindonesia) : Calon Presiden Prabowo Subianto tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (29/4) dan disambut teriakan Presiden dari ribuan massa yang menyambutnya.

Kedatangan pemenang Pilpres 2014 dan 2019 di Sumbar itu adalah dalam rangka menghadiri acara Pacu Kudo yang diselenggarakan Pemkab Tanah Datar di Bukik Gombak.

Selain itu, dari arena Pacu Kuda, Prabowo Subianto yang pada Pilpres 2023 akan maju lagi jadi calon presiden, akan menyerahkan 20 Ambulance bagi seluruh RSUD kabupaten dan kota di Sumbar, plus untuk RSUP M Jamil Padang.

Kehadiran Prabowo ke Sumbsr juga menghadiri batagak gala atau gelar Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

Kedatangan putra almarhum Begawan Ekonomi Indonesia Soemitro Djodjohadikusumo ini benar benar dieluelukan oleh para pendukungnya, termasuk dari kelompok emak emak yang pada dua Pilpres menjadi bagian pendorong kemenangan Prabowo – Sandiaga Uno di Sumbar. Mereka menggunakan konstum merah dan putih.

Penyambutan Prabowo sudah terlihat pada saat masih berada di lobby Bandara Internasional Minang. Dari atas kap terbuka mobil, Prabowo tak henti hentinya melambai ke arah massa yang mengerumuni mobilnya.

Ada kesan, pertemuan Prabowo kali ini dengan masyarakat Sumbar sebagai memupus kerinduan terhadap mantan Danjen Kopasus itu, setelah selama Pilpres 2014 dan 2019 menjadi Ikon Presiden Sumbar.

Pada Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo terlibat tarung Pilres terbuka dengan Joko Widodo. Dari dua kali Pilpres itu, Prabowo kalah secara nasional, tapi menang telak di Sumbar.

Di Pilpres 2019, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf mencapai 85.607.362 juta atau 55,50 persen suara.

Sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 juta atau 44,50 persen suara.

Selisih suara kedua pasangan mencapai 16.957.123 juta atau 11 persen suara.

Naik Heli dari Lanud Tabing

Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Prabowo Subianto, sudah masuk di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 09.30 WIB.

Ribuan orang telah menunggu kedatangan bakal calon Presiden Indonesia 2024 ini. Teriakan “Prabowo Presiden” terus menggema.

SIMAK JUGA :  Setelah Ditegor Prabowo Fadli Zon Menghilang, Gerung : Dia Bukan Oposisi Kabinet, Tapi Oposisi Kedunguan Istana

Usai turun di BIM, Prabowo dan rombongan disambut ribuan pendukungnya, baik kader Gerindra ataupun masyarakat umum.

Warga Sumbar sangat antusias menunggu kedatangan calon Presiden yang dipilih masyarakat Sumbar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 itu.

Prabowo Subianto sempat menyapa para pendukungnya di terminal kedatangan domestik.

Prabowo menyalami massa yang berdesakan di dalam bandara. Di luar bandara, ribuan orang juga telah menanti untuk mengiringi rombongan Prabowo.

“Terima kasih, terima kasih,” kata Prabowo setiap kali bersalaman dengan massa.

Tetapi rute perjalanan Prabowo dan rombongan diubah, dari semula jalan darat ke Tanah Datar jadi diarak menuju Lapangan Udara (Lanud) Tabing Padang.

Pemandangan ini mengingatkan kembali memori warga bagaimana Prabowo disambut sangat meriah saat datang ke Sumbar 2019 lalu dalam kegiatan kampanye Pilpres.

Banyak warga yang mengaku senang dengan kedatangan Prabowo ke Sumbar.

Mereka sudah sangat merindukan tokoh nasional itu hadir di tengah-tengah mereka.

“Sumbar akan tetap jadi basis pak Prabowo. Sambutan ini adalah bukti kalau pak Prabowo akan tetap menang besar di Sumbar,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy di tengah-tengah iring-iringan.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang mengomandoi langsung kedatangan Prabowo ke Sumbar bersama DPD dan DPC Gerindra Kabupaten dan Kota mengaku semakin yakin dengan kemenangan Prabowo 2024. Apalagi, dukungan semakin masif dari waktu ke waktu.

“Alhamdulillah, masyarakat Sumbar begitu antusias menyambut kedatangan pak Prabowo ke Sumbar. Terbukti dari iring-iringan dari BIM ke Lanud Tabing ini. Masyarakat juga menyambut dan melambaikan tangan tanda dukungan kepada beliau,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Dari Lanud Tabing, Prabowo dijadwalkan akan menaiki helikopter dan mendarat di Lapangan Gumarang, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Dari sana, Prabowo langsung ke Indo Jalito, rumah dinas Bupati Tanah Datar.

Akan beristirahat sejenak, mengganti pakaian dan berdialog kecil sebelum berangkat ke Istano Basa Pagaruyung di Batusangkar.

Menghadiri batagak gala atau gelar Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *