Beranda BERITA UTAMA Situs Kemendagri Diretas, Tertulis “RIP KPK”

Situs Kemendagri Diretas, Tertulis “RIP KPK”

Foto: Kemendagri.go.id

JAKARTA, harianindonesia.id – Situs Resmi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) www.kemendragi.go.id diretas oleh hacker yang menamakan dirinya “Security007”. Minggu (22/09/2019)

Dalam tampilannya web yang diretas tersebut terlihat foto nisan bertuliskan ‘RIP KPK’

Tak hanya itu, hacker juga tulisan yang berisi sindiran dan kritik terhadap pemerintah.

“Kau itu pemimpin, yang gaji kau itu kami (rakyat), seharusnya kau menuruti apa keinginan kami, bukan keinginan mereka yang berdasi. Suara rakyat kau batasi, semua kau anggap makar dan diskriminalisasi, kau hanyalah boneka yang diikat tali, tak lebih dari sebuah komedi,” begitu isi tulisan peretas.

Selain itu, dilaman web tersebut juga terlihat sebuah tulisan “Your File is Mine”. Tak hanya itu, web kemendagri.go.id juga kini terdengar lagu Alan Walker yang berjudul On My Way.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terkait hal ini kepada wartawan mengatakan, pihaknya sedang melakukan tindak lanjut dan pengecekan serta koordinasi dengan melibatkan kepolisian dan Pusdatin Setjen pengelola aplikasi/teknologi website.

“Kapuspes sedang cek untuk konten isi website Humas Puspen kami koordinasi Kominfo, BSSN dan Cyber Polri,” terang Tjahjo

Belum ada keterangan lebih lanjut terkait ada atau tidaknya data penting dari Kemendagri yang hilang atau diretas dalam kejadian ini.(Doni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here