Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Venue Asean Summit 2023 di Labuan Bajo

  • Bagikan

Presiden Jokowi sedang berbicara serius dengan Dony Oskaria saat meninjau persiapan Asean Summit 2023 di Labuan Bajo, Selasa (14/3/2023). (Foto : kredit )

LABUHAN BAJO (Harianindonesia.id) – Presiden Jokowi meninjau kesiapan fasilitas dan sarana penunjang KTT Asean Summit ke 42 di Labuan Bajo Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, (14/3/2023).

Kedatangan Presiden ke Labuan Bajo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, dan Dirut InJourney Dony Oskaria.

“Ya kita mau memastikan semua siap untuk ASEAN Summit Mei 2023 di Labuan Bajo,” ujar Presiden Joko Widodo saat meninjau venue di Meurorah Labuan Bajo, Selasa.

Merurorah memang disiapkan sebagai tempat KTT ASEAN Summit 2023.

Kedatangan Presiden Jokowi di Labuan Bajo merupakan kunjungan kerjanya untuk meninjau dan mengecek langsung kesiapan venue KTT ASEAN Summith Ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo pada bulan Mei mendatang.

Di Labuan Bajo Presiden Jokowi juga melihat langsung fasilitas KTT ASEAN dan meresmikan Jalan Akses Labuan Bajo – Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Ini kita ingin memastikan persiapan untuk ASEAN Summit di bulan Mei. Saya melihat beberapa venue semunya sudah siap, tinggal finishing dikit aja lagi,” ujar Jokowi dikutip dari Biro Pers Presiden.

Presiden Jokowi menyebut hal penting lainnya adalah untuk mempromosikan Labuhan Bajo sebagai destinasi super prioritas.

“Yang paling penting itu, kita ingin mempromosikan Labuhan Bajo sebagai destinasi super prioritas di Golo Mori ini bagus. Kita lihat yang di Labuhan Bajo juga bagus saya kira, semuanya, kiri dan kanan bagus dan indah,” tambah Presiden.

SIMAK JUGA :  Novanto Laporkan 32 Akun Sosmed Ke Bareskrim Polri

Galo Mori menjadi amazing itu ternyata mendapaz sentuhan desain PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney).

“Pagi ini kita melihat bahwa jalan dari Labuan Bajo ke Golo Mori telah selesai. Ini akan memperbaiki konektivitas dalam rangka kita mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas,” ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden juga menyebut jalan yang menghubungkan Labuan Bajo dan Golo Mori dapat mendukung perkembangan kawasan sekitarnya. Jalan akses sepanjang 25 kilometer informasi dari Menteri PUPR dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp481 miliar.

Dalam kunjungan itu, Presiden juga banyak melakukan komunikasi secara langsung dengan Dirut PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) Dony Oskaria.

Pertemuan Kepala-kepala negara yang tergabung dalam kerjasama multilateral ASEAN SUMMIT merupakan agenda rutin tahunan yang akan membahas berbagai isu di bidang ekonomi, pendidikan dan budaya serta meningkatkan perdamaian dan stabilitas regional di kawasan Asia Tenggara. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *