PPP: Sejak Awal Demokrat dan PKS Ikut Pembahasan RUU Cipker

  • Bagikan

JAKARTA – Pembahasan Rancangan Undang – Undang Cipta Kerja (RUU Cipker) yang menuai sorotan banyak pihak, ditanggapi oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi. Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu menyatakan, pembahasan RUU Cipta Kerja sudah sesuai mekanisme yang ada.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR untuk melaporkan hasil kerja kami di Baleg dalam pembahasan RUU Cipta Kerja. Kami sampaikan sesuai mekanisme, selanjutnya apakah akan dibawa ke paripurna terdekat, semua tergantung keputusan Bamus,” kata Baidowi alias Awiek di Jakarta, seperti yang dikutip oleh Jawapos.Senin (5/10).

Terkait adanya dua fraksi yang menolak, yakni Demokrat dan PKS, Awiek menegaskan, dua fraksi itu ikut sejak awal ikut dalam pembahasan RUU Cipta Kerja dan menyetujui pembahasan. Meskipun hak masing-masing fraksi untuk menyampaikan sikap politiknya dan itu tidak bisa dicampuri pihak lain.

“Terkait sikap dua fraksi, perlu kami tegaskan, dua fraksi tersebut ikut dalam pembahasan, PKS ikut sejak awal Panja, Demokrat ikut di tengah. Dalam rapat dua fraksi tersebut ikut menyetujui pembahasan,” jelasnya.

Karena itu, Awiek mempersilakan publik menilai sendiri Terkait sikap penolakan fraksi terhadap RUU Cipker. “Hal itu bisa dilihat publik, karena disiarkan secara langsung dan rapatnya terbuka. Terbukti dalam pembahasan tidak ada voting,” terangnya.

“Jika kemudian akhirnya dua fraksi tersebut menolak, ya itu hak politik mereka yang kami hargai. Itulah keragaman politik di Indonesia,” tandasnya. (Redaksi)

Credit photo: Detikcom

SIMAK JUGA :  Tak Mau Dipimpin Emil Dardak, Kader Demokrat Jawa timur Ancam Pindah Partai
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *