Ketum Kadin Sumbar Buchari Bachter Dikukuhkan Jadi Wasekjen DPP HIPPI

  • Bagikan

JAKARTA, Harianindonesia.id – Ketua Umum Kadin Sumbar Ir Buchari Bachter MT mendapat kepercayaan menjadi Wakil Sekjen DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) dibawah kepemimpinan Ariful Waqin Hidayat.

Kepengurusan DPP HIPPI 2024 – 2029 dikukuhkan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid sebagai pembina organisasi dunia usaha di Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

Pengukuhan juga dihadiri WKU Kordinator I Kadin Indonesia Yukki Hanafi dan sejumlah pengurus Kadin dan Ketua Umum Organisasi Dunia usaha lainnya.

Buchari Bachter masuk dalam jajaran DPP HIPPI bersama Sekjen Dendi A Gumilang, Romi Lesmana (Wasekjen), Izmir Eka Wijaya Putra (Wasekjen) dan Temi Sumarlin (Wasekjen).

Sementara itu, jabatan Bendahara DPP HIPPI dipercayakan kepada Laja Lapian Putra Sumo dibantu sejumlah Wabendum al. Hilma Juliani, Evan Setiawan, Susi Ginting dan Sherly Sumual.

Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia adalah salah satu anggota luar biasa Kadin Indonesia yang sudah berdiri sejak 17 Agustus 1976 berfungsi sebagai pusat informasi, konsultansi, dan advokasi terpadu mengenai hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi kebangsaaan, seluruh kegiatan perekonomian secara nasional dan global dalam rangka mewujudkan iklim usaha dan sinergi potensi ekonomi nasional yang berpihak kepada pengusaha UMKM.

HIPPI sudah tersebar di setiap provinsi di seluruh Indonesia dan anggota HIPPI berjumlah 10 ribu anggota.

Tujuan organisasi adalah membina anggota dalam arti yang luas untuk mengintensifkan upayanya untuk memainkan peran lebih besar dalam perekonomian nasional.

Sebelum menjadi Ketua Umum Kadin Sumbar dan Wasekjen DPP HIPPI Buchari Bachter juga pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar. (*)

Awaluddin Awe

SIMAK JUGA :  Tampil di Hajatan Rakyat, Slank Bawakan Lagu Khusus untuk Ganjar-Mahfud : Salam Metal🤟
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *