BUMN Ogah Jadi Sponsor Formula E, Buzzerp Salahnya Di Anies Sendiri

  • Bagikan

Harianindonesia.id- Balapan Formula E akan berlangsung dalam 3 hari lagi. Tapi sampai kini, BUMN tak ada yang jadi sponsor balapan Formula E.

Nah absennya BUMN dukung jadi sponsor Formula E belakangan jadi sorotan.

 

Ada yang menyayangkan, kenapa BUMN nggak mau jadi sponsor Formula E sih, kan ini membawa nama Indonesia juga. Terus kenapa dulu waktu MotoGP, BUMN total jadi sponsor balapan motor tersebut. Penasaran kan bestie Hopers, yuk simak yuk ulasannya.

 

Nah menyoal BUMN ogah jadi sponsor Formula E, buzzer pendukung Jokowi, Eko Kunthadi angkat bicara nih.

 

Kenapa BUMN ogah jadi sponsor Formula E

Menurut Eko, pantes BUMN nggak mau jadi sponsor Formula E sebab ajang balapan mobil listrik itu kan dirancang untuk panggung politik Anies Baswedan.

 

Kata Eko, lain ceritanya, kalau Formula E ini nggak dirancang untuk kepentingan Anies, maka BUMN akan mau dong turun jadi sponsor.

 

Eko menyalahkan salah sendiri kenapa Formula E ini didesain adalah maha karya Anies saja.

 

“Jika pendukung Anies gak koar-koar bahwa Formula E itu cuma karya Anies seorang. Yang lainnya nonsens. Seolah Anies tidak butuh bantuan siapapun. Mungkin banyak pejabat yang mau bantu. BUMN juga mau kasih sponsor,” tulis Eko Kunthadi dalam cuitannya di akun Twitter @_ekokuntadhi dikutip Hops.ID, Rabu 1 Juni 2022.

 

Namun kan Eko mengatakan, realitasnya begitu mau nggak mau, Formula E memang dipakai untuk Anies.

 

“Tapi mau gimana? FE emang dirancang jadi ajang kampanye politik,” tulis Eko.

 

Pantes BUMN ogah jadi sponsor Formula E, kata buzzer gegera Anies sih (Instagram @alivikry)

Nah senada dengan Eko, Muhammad Guntur Romli juga menilai Formula E dipakai untuk jadi panggung Anies.

SIMAK JUGA :  Pilpres 2024, Senior Golkar Inginkan Jokowi jadi Cawapres Airlangga Hartato

Makanya, dia berharap BUMN jangan mau lah bekingi Formula E dengan menjadi sponsor balapan mobil listrik itu.

“Formula E itu panggung pribadi Anies, BUMN jangan mau jadi sponsor, sudah terlalu banyak duit rakyat DKI dikeruk…,” tulis Guntur Romli dalam cuitan di akun Twitter @GunRomli.

 

Panitia Formula E ajukan proposal sponsor ke BUMN

Panitia Formula E bukan tanpa upaya untuk membujuk BUMN jadi sponsor balapan tersebut.

Ketua Panitia Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni sudah melobi Menteri BUMN Erick Thohir dan sampai mengajukan proposal, namun sampai kini nggak ada sinyal BUMN turun jadi sponsor.

Pada Mei lalu, Ahmad Sahroni angkat bicara mengenai adanya proposal Panitia Formula E ke BUMN. Anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini mengunggahnya melalui akun Instagram.

Ahmad Sahroni yang menjadi ketua pelaksana Formula E mengungkapkan harapan akan adanya sponsor dari perusahaan BUMN dalam ajang tersebut.

 

“Kami sangat berharap Pak Menteri BUMN @erickthohir sponsor event internasional Formula E ini, kami sangat berharap,” tulis Ahmad Sahroni, seperti dikutip Hops.ID.

 

juga menjelaskan bahwa sudah ada pihak swasta yang menjadi sponsor Formula E meskipun proposal tetap dikirim kepada BUMN.

 

“Sekalipun ada beberapa pihak swasta yang sudah berikan suport untuk mensukseskan event ini, tapi alangkah bahagianya kami bila Pak Menteri BUMN berikan support besar buat event pertama ini di Indonesia, Makasih Makasih Pak Menteri,” ucapnya.

 

 

Source : HopsID

 

Editor : Abil Muhari

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *