Atikoh Ganjar Bertemu Dua Ulama Besar di Banten, Diberi Doa Kesuksesan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

  • Bagikan

Momen Siti Atikoh Ganjar bertemu Abuya Muhtadi dan KH Muntasir Hafizahullah di Banten. Saat bertemu kedua ulama kharismatik itu, Atikoh mendapatkan doa untuk kesuksesan sang suami, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto : TPNGM)

Pandeglang – HARIANIndonesia.ID –

Calon Ibu Negara, Siti Atikoh Ganjar, istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali melakukan safari politiknya ke Provinsi Banten, Selasa (6/2/2024), dengan mengawali bersilahturahmi ke kediaman Haji Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani, atau yang lebih dikenal dengan Abuya Muhtadi di Cadasari, Pandeglang.

Siti Atikoh mengenakan pakaian berwarna hitam serta kerudung hitam saat tiba di kediaman Abuya Muhtadi sekira pukul 16.20 WIB. Rintik hujan mengiringi langkah Atikoh menuju kediaman Abuya Muhtadi.

Kehadiran Atikoh nampak disambut hangat oleh perwakilan keluarga Abuya Muhtadi.

Ratusan simpatisan, masyarakat sekitar, termasuk kader PDI Perjuangan (PDIP)-PPP-Hanura-Perindo, dan relawan pendukung Ganjar-Mahfud juga turut menyambut kehadiran Atikoh di kediaman Abuya Muhtadi.

Atikoh bersama rombongan pun dipersilakan untuk masuk ke dalam rumah. Saat bertemu Abuya Muhtadi, Atikoh langsung bersalaman sambil membungkukkan badannya. Abuya Muhtadi tampak menyambut hangat kehadiran Atikoh di rumahnya.

Dalam momen itu, Abuya Muhtadi juga memanjatkan doa untuk Atikoh dan Ganjar Pranowo. Sambil duduk bersila, doa itu dipanjatkan dengan khusyuk.

Seluruh tamu yang turut hadir juga terlihat memanjatkan doa bersama.

Selanjutnya, Atikoh menggelar silaturahmi secara tertutup dengan Abuya Muhtadi di dalam kediaman.

Tampak dari pantauan, pertemuan Siti Atikoh dengan Abuya Muhtadi berlangsung secara hangat. Terlihat pertemuan itu diisi dengan saling melempar senyum.

Abuya Muhtadi juga terlihat berbicara seperti memberi nasihat kepada Siti Atikoh.

Setelah pertemuan tertutup selama kurang lebih 40 menit, Atikoh bersama Abuya Muhtadi pun keluar rumah.

Usai bersilahturahmi, mantan wartawati ini mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi langsung dengan Abuya Muhtadi. Terlebih, sang suami Ganjar Pranowo telah lebih dulu bertemu dengan Ulama sesepuh dari Banten itu.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi hari ini, kalau mas Ganjar sudah sejak lama,” kata Atikoh di lokasi.

Dia juga mengungkapkan pesan yang disampaikan Abuya Muhtadi kepada dirinya.

Abuya Muhtadi juga memanjatkan doa dan memberikan semangat untuk kesuksesan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Kalau pesannya ikhtiar, seperti itu. Jadi doa sempet, juga diberi beberapa nasehat ya. Semangat, ikhtiar yang terbaik Insyaallah. Mendoakan yang terbaik,” ungkap Atikoh.

Usai silaturahmi, masyarakat yang menunggu langsung menyerbu Atikoh untuk sekedar bersalaman dan berfoto bersama. Senyum manis dan tangan terbuka Atikoh menyambut dengan kehangatan khas Ibunda Alam Ganjar tersebut.

Berziarah ke Makam Abuya Cidahu

Selanjutnya, Atikoh menyempatkan diri berziarah ke makam Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani atau Abuya Cidahu di Cadasari, Pandeglang.

Saat berziarah, Atikoh mengenakan pakaian hitam dan kerudung krem. Atikoh tiba di pintu masuk makam Abuya Cidahu sekira pukul 17.15 WIB.

Atikoh didampingi oleh keluarga Abuya Muhtadi. Dia bersama ratusan majelis pengajian Abuya Muhtadi pun langsung bersila memanjatkan doa di pusaran makam pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang itu.

Turut hadir dalam ziarah itu sederet pengurus partai pengusung pasangan Ganjar-Mahfud dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran pun dipanjatkan untuk Abuya Cidahu.

Shalawat nabi juga terdengar di tengah rintikan hujan di sekitaran makam.

SIMAK JUGA :  GANJAR dan Mahfud MD Hari Ini Mendaftar ke KPU, Diantar Iringan Relawan dan Masa Pendukung Partai

Sekira 10 menit, Atikoh tampak khusyuk memanjatkan doa di hadapan makam Abuya Cidahu.

Mantan wartawati ini pun menyudahi ziarahnya dengan memanjatkan doa.

Selepas itu, Atikoh bersama rombongan meninggalkan makam Abuya Cidahu. Seperti biasa, Atikoh memakaikan sepatunya sendiri.

Sejumlah anak-anak yang tinggal di sekitar makam pun terlibat menunggu Atikoh keluar dari pintu. Mereka ingin berfoto bersama dengan ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

“Ibu mau foto, Bu,” pinta anak-anak itu.

Atikoh sambil melempar senyumnya pun menuruti permintaan anak-anak itu.

Senyum sumringah pun terpancar dari wajah anak-anak itu saat berfoto dengan Atikoh. Bahkan, mereka juga terlihat memamerkan hasil foto bersama dengan Atikoh kepada teman-temannya.

Selanjutnya, Atikoh akan melakukan kegiatan dengan mengunjungi Pondok Pesantren di Padarincang Paku, Serang, Banten.

Diketahui, Siti Atikoh terus bergerak melakukan safari politik ke sejumlah wilayah untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Adapun, wilayah yang telah dikunjungi diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Selatan hingga Sulawesi Utara.

Bertemu KH Muntasir Hafizahullah

Siti Atikoh kemudian melanjutkan safari bersilaturahmi ke kediaman putra kiai atau ulama kharismatik dari Padarincang, KH Munfasir Hafizahullah atau Abuya Munfasir, yakni K.H Ahmad Rofiudin.

Atikoh yang masih mengenakan berwarna hitam dan kerudung krem tiba di kediaman K.H Ahmad Rofiudin di Padarincang, Kabupaten Serang, Banten sekira pukul 18.20 WIB.

Kehadiran Atikoh disambut oleh ibu-ibu pengajian di lingkungan tersebut.

Atikoh kemudian diantar oleh ibu-ibu untuk menuju ke kediaman K.H Ahmad Rofiudin.

Di depan rumah, K.H Ahmad Rofiudin bersama istri pun menyambut kehadiran Atikoh dengan hangat.

“Assalamualaikum,” ucap Atikoh.

“Waalaikumsalam,” jawab K.H Ahmad Rofiudin.

Atikoh pun menyalami K.H Ahmad Rofiudin dan istri.

Atikoh pun menanyakan kabar kesehatan K.H Ahmad Rofiudin dan istri. Senyum semringah pun terpancar dari wajah K.H Ahmad Rofiudin dan istri.

Kemudian, Atikoh bersama rombongan pun dipersilakan untuk masuk ke halaman rumah K.H Ahmad Rofiudin.

Acara ramah tamah pun berlangsung dengan hangat. K.H Ahmad Rofiudin pun turut mendoakan agar Ganjar Pranowo dan Atikoh selalu diberikan kesehatan dalam beraktifitas.

Karena bertepatan dengan azan Magrib, Atikoh bersama K.H Ahmad Rofiudin serta istri pun bersama-sama melaksanakan ibadah salat Magrib.

Usai salat Magrib bersama, Atikoh kemudian disuguhi hidangan berupa teh manis hangat serta buah durian khas Padarincang.

Pertemuan dengan K.H Ahmad Rofiudin serta istri pun berlangsung hangat dan penuh canda.

Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Banten, Ida Rosida Lutfi, yang juga hadir mendampingi, mengungkapkan bahwa kunjungan Siti Atikoh ke kediaman K.H Ahmad Rofiudin untuk bersilaturahmi.

Dia juga menyebut, kehadiran Atikoh sangat disambut baik oleh ibu-ibu di wilayah tersebut. Sebab, Atikoh dinilai sebagai sosok inspiratif.

“Kalau penerima Bu Atikoh luar biasa. Motivator kuat buat perempuan Banten. Dia sangat eksis bagi lingkungan. Bu Atikoh turun secara mandiri, senam, ke pasar, tanggapan positif dari kalangan ibu-ibu,” kata Ida Rosida kepada wartawan di lokasi.

Diketahui, Siti Atikoh terus bergerak melakukan safari politik ke sejumlah wilayah untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Adapun, wilayah yang telah dikunjungi diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Selatan hingga Sulawesi Utara. (*)

Editor : Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *