Amsakar Serius Maju di Pilwako Batam, Bentuk Tim Relawan dari Berbagai nama Bintang Politik

  • Bagikan

Teks foto : Calon kuat Walikota Batam Amsakar Achmad sedang membacakan naskah pelantikan Relawan di Pasar Kuliner Batam (Pakuba) Batuaji, Kota Batam, pada Minggu (26/5/2024). (Foto : kiriman)

BATAM (HARIANINDONESIA.ID) – Satu calon kuat Walikota Batam Amsakar Achmad menunjukan keseriusannya maju dengan membentuk Tim Relawan yang terdiri dari berbagai nama bintang politik di Kota Batam, Ahad (26/5).

Diantara daftar nama Tim tersebut ada Ismeth Abdullah yang merupakan mantan Ketua Otorita Batam dan Gubernur Kepulauan Riau. Nama Ismeth didapuk dalam struktur Tim Relawan Amsakar sebagai ketua Dewan Penasihat.

Dibawah Ismeth ada nama Alfan Suheri yang dikenal sebagai tokoh politik senior yang memiliki jaringan kuat di akar rumput kota Batam dan Kepri. Alfan juga dikenal sebagai tokoh Partai Golkar di Batam dan Kepri.

Tim Pemenangan Amsakar dipimpin oleh Muhammad Nur yang dikenal sebagai pemain politik cerdas di Kota Batam. Nur dibantu oleh sejumlah wakil ketua yang terdiri dari pemain politik hebat di kota Batam, salah satunya adalah Devo Satria yang merintis karir politik dari Partai PDIP.

Selengkapnya susunan Tim Pemenangan Amsakar adalah sebagai berikut :

Menurut Harian terkemuka di Kota Batam, Batam Pos, Pilwako Batam sendiri sebenarnya baru akan digelar pada November 2024 bersamaan dengan Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

Pilwako Batam diperkirakan bakal bertabur calon kuat karena dinilai sebagai kota bergengsi di Indoensia.

Nama Amsakar Achmad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam dua periode ini, seperti ditulis Batam Pos diprediksi akan menjadi salah satu kontestan pada pesta rakyat lima tahunan tersebut.

Menghadapi Pilwako Batam ini, Amsakar telah menyiapkan strategi politiknya, diantaranya adalah menyiapkan tim relawan yang siap berjibaku memenangkan sosoknya di Pemilu.

Selain itu, visi besar Amsakar untuk Kota Batam perlahan diungkapnya di publik. Seperti ketika melantik relawannya yang bernama Tim Amsakar Achmad, pada Minggu (26/5), di Pasar Kuliner Batam (Pakuba) Batuaji, Kota Batam.

Saat menyampaikan sambutan pada pengukuhan tersebut, Amsakar sedikit membocorkan konsep apa yang akan dibawanya apabila diberikan mandat oleh masyarakat Kota Batam.

SIMAK JUGA :  Pemprov Kepri Gesa Pembangunan Jembatan Batam-Bintan, Lahan Bebas Sudah 75 Persen

“Saya akan melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah berjalan. Karena saya sudah dua periode menjadi wakil Pak Rudi. Selain pembangunan infrastruktur, ke depan kita akan membangun pendidikan yang berkualitas di Kota Batam,” ucap pria yang memulai karier dari staff di Pemerintah Kota Batam.

Selain itu, Amsakar yang telah lebih dari 20 tahun mengabdi di Pemko Batam ini, berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir yang kerap melanda Kota Batam.

“Penanganan banjir juga menjadi fokus kita ke depan. Kita ingin menggalakkan kesadaran dan partisipasi warga di Kota ini untuk menyelesaikan persoalan ini,” kata dia.

Tak sampai disitu, Amsakar juga menyoroti persoalan antara driver offline dan online yang kerap bersitegang di lapangan.

“Permasalahan antara pengemudi pangkalan atau offline dengan online akan kita selesaikan dengan mengedepankan asas keadilan agar masalah ini dapat terselesaikan,” kata dia.

Program berikutnya yang disebutkan Amsakar pada kesempatan itu adalah pengentasan angka stunting di Kota Batam. Program yang ia sebutkan ini selaras dengan program presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Angka stunting yang terus turun di Kota Batam ini akan semakin kita genjot agar stunting dapat kita entaskan,” ujar Amsakar.

Amsakar juga menegaskan komitmennya untuk mendukung UMKM di Kota Batam agar semakin berkembang dan bertumbuh.

“Kita akan terus dukung dan fasilitasi UMKM agar dapat terus berkembang dan terus bertumbuh. Karena dewasa ini, UMKM merupakan pilar ekonomi yang penting bagi Kota Batam khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” sebut dia.

Selain beberapa program diatas, tambah Amsakar, sejumlah program lainnya akan ia beberkan secara berkala di kesempatan lainnya. Ia juga telah menyiapkan program untuk kalangan milenial dan Gen-Z.

“Mari bersama kita wujudkan Batam sebagai Kota Madani yang hebat dan dahsyat,” tutup dia. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *