Walikota Solok H. Zul Elfian, SH. M.Si Raih Anugrah Kepala Daerah Terbaik Se Indonesia

  • Bagikan

TERBAIK – Walikota Solok H Zul Elfian menerima plakat The Best Innovation In Local Wisdom dalam ajang Indonesia Visionery Leader, dimana Zul Elfian terpilih jadi salah satu Kepala Daerah terbaik. Plakat diserahkan Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. Tumpak Haposan Simanjuntak MA (foto : dok Roni Natase)

Solok Kota, Sumbar, HarianIndonesia.id – Wali Kota Solok Zul Elfian dianugerahi ‘The Best Innovation In Local Wisdom’ dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) dalam acara Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader di Lido Lake Resort Bogor, Kamis malam.

IVL merupakan ajang bergengsi untuk menguji kekuatan visi kepemimpinan para kepala daerah yang digelar oleh SINDO MEDIA (KORAN SINDO, SINDONews.com dan SINDO Weekly). IVL Season 5 dan 6 mengangkat tema “Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi”.

Walikota Solok yang hadir didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok Nurzal Gustim, SSTP, M.Si dan Kepala Sub Bagian Penghubung Yopi Permana,SSTP,M.Si. Walikota Solok merupakan 1 dari 24 Kepala Daerah yang menerima penghargaan IVL,

Penghargaan diserahkan langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. Tumpak Haposan Simanjuntak MA, dengan Kategori Walikota Inovasi Terbaik Kearifan Lokal (The Best Innovation in Local Wisdom).

Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. Tumpak Haposan Simanjuntak MA dalam kesempatan itu memaparkan, Indonesia tidak kering dengan pemimpin yang berkualitas. Pemimpin yang visioner dan memiliki kemampuan leadership yang baik, menjadi salah satu syarat yang krusial dalam mewujudkan birokrasi yang berkualitas.

Kemampuan pemimpin dalam menyingkirkan praktek budaya feodal dan merubahnya dengan praktek budaya modern yang mendukung kemajuan daerah menjadi ujian penting yang harus diselesaikan para pemimpin.

“Kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga seperti Kemendagri, KPK, dan BPK. Merupakan salah satu langkah jitu untuk mendorong reformasi birokrasi, karena dengan cara ini pemerintah daerah sekaligus bisa mengoptimalkan layanan yang diberikannya kepada publik, khususnya untuk iklim investasi,” ungkap Tumpak HS.

SIMAK JUGA :  Penulis Buku Novi Basuki: China Tidak Lagi Memberangus Agama dan Penganutnya

Dia menyatakan, kegiatan ini juga sebagai wadah mempertemukan para kepala daerah dengan tokoh-tokoh bangsa dalam upaya pelaksanaan reformasi birokrasi yang akuntabel, efektif, efisien serta berkualitas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Misi ini merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh semua instansi, tak terkecuali pemerintahan daerah, karena dengan birokrasi yang baik maka target investasi akan lebih mudah tercapai” tutur Djaka.

Sementara Walikota Solok Zul Elfian mengatakan, dengan adanya IVL ini visi kita akan semakin terasah, memperkuat visi dan program-program yang telah dilakukan. Apalagi pertanyaan dewan juri sangat tajam dan kritis.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada SINDO, atas penghargaan yang diberikan dalam ajang Indonesia Visionary Leader, yang telah melalui penilaian yang objektif oleh dewan juri yang berkompeten.

Zul Elfian berharap ajang-ajang seperti ini dapat berkelanjutkan dan terima kasih kepada SINDO yang telah menggelar ajang yang bermutu dan bermanfaat bagi kami-kami yang memegang amanah masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah khususnya bagi masyarakat Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, ‘Kota yang diberkahi Allah, masyarakatnya sejahtera, kota perdagangan dan jasa yang maju dan modern,’ungkap Zul Elfian (*)

RONI NATASE
wartawan HarianIndonesia.id
Kabupaten dan kota Solok

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *