Agung Hariyona Sampaikan Aspirasi Developer

  • Bagikan

Sumbar, harianindonesia.id

Ketua Umum HIPMI Padang, Agung Hariyona sampaikan aspirasi developer terkait pencairan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Rumah Subsidi di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat (Bank Nagari) kepada Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) yang berada dibawah Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Dalam pertemuan, tampak hadir Wakil Ketua DPD RI, Sultan Najamudin saat kunjungan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), Chicago, Amerika Serikat.

 

Agung Hariyona yang juga merupakan Wakil Ketua DPD REI Sumbar menyampaikan 2 poin terkait BP Tapera dan Bank Nagari.

BP Tapera dan Bank Nagari sebagai penyalur Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) melalui KPR untuk mensukseskan program kesejahteraan rakyat perlu dilakukan sinergitas dan pembenahan.

Kemudian Agung Hariyona membahas tentang lamanya realisasi pencairan KPR subsidi kepada developer atas konsumen yang sudah melakukan akad kredit setiap awal tahun.

 

Menurut Agung, informasi ini didapat dari Bank Nagari yang disebabkan belum adanya realisasi dari BP Tapera ke Bank penyalur diawal tahun kalender sampai saat ini, serta masih menunggu administrasi BP Tapera.

 

“Ini fokus kita bersama agar dapat dicarikan solusi dari BP Tapera kepada Bank Nagari sebagai Bank penyalur, supaya kedepannya terdapat kebijakan yang dapat membantu pengusaha, khususnya pengusaha lokal,” ujar Agung Hariyona.

 

 

“Jika bersama-sama, tentu tidak sulit untuk mencarikan solusi, karena ini bukan hal baru, di Bank penyalur lain pun sudah sedemikian rupa dengan kebijakan internalnya, sehingga dapat menjadi pertimbangan dan contoh agar seluruh pihak mendapatkan win win solution,” papar Agung menambahkan.

Sementara itu, dari DPD RI, Sultan Najamudin menerima penyampaian aspirasi.
Sultan Najamudin siap untuk mengirim utusan perwakilan di daerah untuk menjalin komunikasi agar tercipta sinergitas dan solusi yang terbaik.

SIMAK JUGA :  DR. Yudi Krismen, Penyidik yang Jadi Pendidik

“Anak muda seperti ini perlu kita dukung, karena semangatnya dalam pembangunan, menciptakan lapangan kerja untuk ratusan subsektor usaha selama kegiatan usaha yang dilakukan serta meningkatkan PAD,” ungkap Wakil Ketua DPD RI menutup kata sambutannya.(Husein)

Penulis: Husein
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *