Selain Motif Gunung Perak dan Anggrek Hitam, Bupati Bartim Inginkan Motif Talabang

  • Bagikan

Tamiang Layang – Pemerinta Daerah (Pemda) Kabupaten Barito Timur (Bartim) peringatan Hari IBu ke-93, DP3AKB, Kesatuan Gerak PKK dan HUT DWP ke-22, di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barito Timur, Sabtu (04/12/2021).

Dalam peringatan tersebut Bupati Bartim, Ampera AY Mebas kepada awak media mengatakan dalam sabutannya bahwa Gunung Perak dan Anggrek Hitam menjadi motif batik khas Barito Timur.

“Ampera meminta kepada SOPD di Bartim ikut mensosialisasikanya”, agar setiap kegiatan atau acara resmi harus menggunakan batik khas Barito Timur,” ucapnya saat menggunakan batik khas Barito Timur tersebut.

Ampera Juga menginginkan, selain motif Gunung Perak dan Anggrek Hitam. Ada satu lagi motif batik khas Bartim, yaitu motif Talabang/Perisai. Motif Talabang/Perisai ini dapat diterapkan dalam ornament-ornamen perkantoran dan ruang publik. Serta juga menjadi ciri khas Barito Timur.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Timur, Forty Ricyannau, ST, MT mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ibu dan TP-PKK, pihaknya menggelar lomba Fashion Show batik khas Barito Timur.

“Selain lomba, kegiatan ini juga sebagai ajang sosialisasi batik khas Barito Timur. Tujuan Fashion Show ini agar semua ASN dan masyarakat mencintai dan bangga memiliki Batik Mawinei ciri khas Barito Timur,” ungkap Forty dalam sambutanya.

Forty memaparkan, pelaksanaan Grand Final Lomba Fashion Show dengan tema Busana Kerja Kantoran telah menghasilkan pemenang atau juara. “Lomba ini dinilai dengan obyektif dari Dewan Juri Munita Mustika Dewi, Meriati Nyudem dan Ina Karuniani Gandrung,” pungkasnya.

Kemudian untuk kategori Putri, juara 1 atas nama Pitna Rayani, Juara 2 Sukaniati dan Juara 3 Yuliani, sedangkan kategori pria Juara 1 atas nama M. Basri, Juara 2 Aldo Suprianto dan Juara 3 Prisandi (Snn).

SIMAK JUGA :  Bupati Bartim Katakan Lanjut Ke- 75 Persen Vaksinasi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *