oleh

Puluhan Ribu Ekor Bibit Ikan Dilepas Di Danau Mare

Katingan – Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan menggelar acara  tebar bibit ikan di Danau Mare Desa Samba Bakumpai, Kec. Katingan Tengah, Kab. Katingan, pada Minggu 30/11/2020.

Kades Tumbang Samba Halim Ruslan Paten menerangkan jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kabupaten Katingan yang dihadiri oleh Bupati Katingan, Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan, Camat Katingan Tengah, Kades Samba Bakumpai, Kelompok Nelayan dan lain sebaginya.

“Ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya di tahun ini dengan menaburkan bibit ikan Gurame sebanyak 18.000 ekor dan ikan Baung sebanyak 23.000 ekor,” terang Halim saat dikonfirmasi via Whatsapp.

Selain itu, Halim juga menjelaskan Danau Mare merupakan tempat nelayan dari Desa Samba Bakumpai dan daerah lainnya untuk menangkap ikan, sungai ini menjadi sumber mata pencaharian nelayan di daerah sekitar.

“Ada beberapa jenis ikan yang populasinya cukup banyak, antara lain ikan Toman atau Tahuman, ikan Gabus, ikan Lais, ikan Seluang, ikan Acak, serta ikan kecil lainnya. Dan ada keunikan di Danau Mare yaitu terdapat ikan yang hanya hidup dan berkembang biak disana yaitu Bintahok yang bentuknya seperti ikan Bandeng dan beratnya bisa mencapai 2-5 ons per ekor,” tutup Halim.
(Pras/Masroby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed