Kontrak Rp 47 Milyar, PT. Sarana Mitra Saudara Laksanakan Rekonstruksi Jalan By Pass Pariaman

  • Bagikan

Pariaman, harianindonesia.id

Pekerjaan Rekonstruksi Jalan By Pass Pariaman di Kota Pariaman sudah dilaksanakan mulai terkontrak sejak 31 Januari 2024 dengan masa pelaksanaan kerja selama 300 (Tiga Ratus) hari kalender.

 

Proyek yang dikerjakan kontraktor pelaksana dari PT. Sarana Mitra Saudara memiliki nomor kontrak 04.1/PKK/SK-PJN1-Bb.03.23.1.5/I/2024 dengan nilai kontrak Rp 47.845.954.000,00 yang bersumber dana dari SBSB tahun anggaran 2024.

Sebagai konsultan supervisi, PT. Garis Putih Sejajar KSO PT. Adimascipta Dwipamantara dan CV. Parades Karya Konsultant.

Pekerjaan ini merupakan kegiatan dari Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) 1, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Sumbar.

 

Saat ini Rekonstruksi Jalan By Pass Pariaman masih dalam masa pekerjaan dengan progres pekerjaan yang memiliki bobot 30.8 %.

Hal ini disampaikan pihak pelaksana, Zaitul saat wawancara melalui chat whatsapp, Sabtu (18/05/2024).

 

“Jenis aspal yang digunakan dalam spesifikasi pekerjaan penetrasi 60/70 dan memiliki 3 lapis pengaspalan serta total ketebalan aspal keseluruhan 18,5 cm,” papar Zaitul dalam memberikan keterangannya.

 

“Setiap ada pekerjaan kita pasang rambu dan setiap pekerja dilengkapi dengan APD,” ungkap pelaksana yang biasa disapa Pak Zai.

 

Selanjutnya, Zaitul menyampaikan setiap pekerja didaftarkan dalam asuransi keselamatan kerja.

 

Terkait dengan pertanyaan wartawan apakah ada Contrack Change Order (CCO) pada pekerjan mayor, Zaitul juga menjawab bahwa pekerjaan mayor sesuai kontrak yang ada.

 

Dalam pekerjaan Rekonstruksi Jalan By Pass Pariaman diharapkan tetap memenuhi kriteria teknis jalan sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 19 tahun 2011 tentang persyaratan teknis jalan dan kriteria perencanaan teknis jalan yang memuat ketentuan teknis yang harus dipenuhi oleh suatu ruas jalan agar jalan dapat berfungsi secara optimal memenuhi standar pelayanan minimal dan melayani lalu lintas dan angkutan jalan.

SIMAK JUGA :  Pj Bupati Bartim Melakukan Rapat Terkait Potensi Titik Rawan Korupsi Yang Terjadi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bartim

Semoga pekerjaan Rekonstruksi Jalan By Pass Pariaman dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang diberikan, maksimal kualitas dan kuantitasnya.(JJ)

Penulis: JJ
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *