Kecamatan Pematang Karau Gelar Apel Karhutla dan Bencana Alam

  • Bagikan

Tamiang Layang – Pemerintah Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur (Bartim) laksanakan Apel Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta Bencana Alam di halaman Kantor Kecamatan Pematang Karau, Selasa (13/09/2022).

Bertindak sebagai pembina apel dipimpin langsung oleh Camat Pematang Karau H. Edy Adwar, S.Sos serta diikuti Kapolsek Pematang Karau, Danramil 1012-06 Pematang Karau, Kepala Desa se-Kecamatan Pematang Karau, Masyarakat Peduli Api (MPA) se-Kecamatan Pematang Karau, Anggota Tagana se-Kecamatan Pematang Karau, seluruh anggota Damkar Kecamatan Pematang Karau dan anggota Linmas se-Kecamatan Pematang Karau.

“Melalui pers rilisnya Camat Pematang Karau H. Edy Adwar, S.Sos mengatakan bahwa apel ini guna mengetahui kesiapsiagaan petugas, dan berfungsinya peralatan penanganan Karhutla dan lahan serta bencana alam di wilayah Kecamatan Pematang Karau,” ucap Edy Adwar.

Edy Adwar berharap dengan terjalinnya koordinasi antar stake holder di tingkat kecamataan dalam hal menangani karhutla dan bencana alam, semoga dapat berjalan lancar dan aman.

“Sementara mantan Sekcam Kecamatan Paju Epat ini juga mengatakan, selain terjalinya koordinasi melalui kegiatan apel diharapkan adanya keterpaduan penanganan bencana alam terutama karhutla di Pematang Karau”.

Apel yang dilaksanakan ini menunjukan bahwa stake holder di wilayah Kecamatan Pematang Karau siap mengantisipasi terjadinya karhutla dan bencana alam khususnya wilayah setempat, tegasnya. (Snn).

SIMAK JUGA :  Ragam Kegiatan Teritorial Serentak Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS di Ambon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *