Kabupaten Barito Timur Kembali Raih WTP Untuk yang Ke 7 Kalinya

  • Bagikan

TAMIANG LAYANG- Lagi dan lagi, Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) untuk ketujuh kalinya di bawah kepemimpinan Bupati Dr.Ampera AY Mebas, SE.,MM berhasil meraih prestasi dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Pemerintah Kabupaten Barito Timur meraih opini WTP, setelah dilaksanakan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2022 Kabupaten/Kota se wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (19/05/2023) di Palangka Raya oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimatan Tengah.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas membenarkan Pemerintah Kabupaten Barito Timur meraih opini WTP dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara tahun anggaran 2022 hasil penilian dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimatan Tengah. Raihan WTP ini, ujar Bupati Bartim, untuk yang tujuh kalinya.

WTP pertama diraih tahun anggaran 2016, kemudian WTP kedua diperoleh tahun anggaran 2017, WTP ketiga tahun anggaran 2018, WTP ke empat tahun anggaran 2019, WTP ke lima tahun anggaran 2020, WTP ke enam diperoleh tahun anggaran 2021 dan WTP ke tujuh tahun 2022.

Bupati Bartim mengatakan sukses yang diraih ini merupakan keberhasilan bersama antara Bupati, Wakil Bupati, DPRD Kab.Bartim, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD, para Camat serta Staf yang tak kenal lelah melakukan perbaikan dalam penatausahaan laporan keuangan dari tahun ke tahun.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkerja sama untuk mempertahankan dan meraih kembali opini WTP ketujuh kalinya ini secara berturut-turut,”terang Bupati Bartim

Meski sudah meraih WTP untuk ke tujuh kalinya, Bupati Bartim kepada OPD untuk terus meningkatkan kualitas WTP yang sudah diraih ini.

SIMAK JUGA :  Polres Gumas Bagikan Jaket Pelampung Kepada Masyarakat

Diketahui, hadir dalam penyerahan LHP tersebut Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nursulistyo, S.Pd.I, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE., M.Si, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Timur Misnohartaku, SE., M.Ec.Dev, Inspektur Kabupaten Barito Timur Josmar L.Banjarnahor,ST.,MT.,M.Ak,.CFrA (VG)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *