Dinas Pertanian Bartim Antisipasi Penyebaran Covid 19

  • Bagikan

TAMIANG LAYANG, harianindonesia.id – Guna mencegah dan mengantisipasi menyebarnya dan mewabahnya virus Covid 19 dan bakteri, Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan kerja kantor, dan juga halaman kantor.

Penyemprotan desinfektan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur (Bartim), Reza Rahmadi pada Senin (23/03/2020).

“Disinfektan ini digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, dan juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya” kata Reza

Harapan Reza Rahmadi, penyemprotan desinfektan ini dilakukan agar orang yang akan berkunjung ke kantor dinas pertanian merasa nyaman, merasa terlindungi dan mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Dokter hewan Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, dr. Akhmad Rijali, juga melakukan sejumlah sosialisasi kepada para pedagang kelelawar di Bartim.

Dalam sosialisasi tersebut, para pedagang kelelawar mengeluhkan menurunnya hasil pendapatan mereka akibat virus yang mewabah saat ini. Para pedagang kelelawar mengatakan bahwa dari 30 ekor kelelawar yang diperdagangkan, tidak ada satupun yang laku terjual. Alasannya karena para pembeli menjadi takut mengkonsumsi kelalawar, karena dianggap berpotensi membawa virus Corona atau Covid-19. (SNN).

SIMAK JUGA :  Terindikasi Virus Jembrana, 9 Ekor Sapi Mati di Puskeswan Curup
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *