Warga IKKATO Rayakan Kemenangan TOGA FC atas Hickory FC (4-1)

  • Bagikan

Suasana pertarungan di depan gawang Toga FC yang dikawal Aliviba Koto, saat melawan Hickory FC di Stadion Gagak Hitam, Pasanggrahan Jakarta Selatan, Minggu (26/2). (Foto : Awe/HI)

JAKARTA (Harianindonesia.id) : Warga Ikatan Keluarga Kenagarian Toboh Gadang (IKKATO) Jabodetabek rayakan kemenangan klub sepakbola mereka, Toga FC yang berhasil mengkandaskan Hickory (4-1) pada Turnamen Sepakbola Agni Bhuana Cakti Cup I 2023 Batalyon Arhanud 10/ABC di Lapangan Gagak Hitam, Pasanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023).

Kesebelasan besutan pelatih Ahmadiyus sejak awal pertandingan terus tampil sangat prima. Empat pertandingan babak penyisihan sebelumnya, semua dimenangkan oleh Toga FC dengan jumlah gol yang cukup tinggi.

Saat tampil pada babak semi final Minggu kemarin, kembali anak anak Toga FC membabat pemain Hickory FC tanpa ampun dengan skor akhir (4-1). Empat gol ini disumbangkan secara bergiliran oleh Dullah, Ammar, Raviu dan Arif Bison.

Dengan kemenangan ini, Toga FC dipastikan akan bertarung dengan partai semi final lainnya yakni antara kesebelasan Dejan FC dengan Bhayangkara Betawi, Minggu (5/3) mendatang.

Pembinaan kesebelasan Toga FC merupakan hasil kolaborasi sejumlah manager muda dari IKKATO yang terdiri dari Agusman, lham Syah, Fahmi Redo, Ismed, Dede Sulaiman, Jon Tokong, Cinso, M. Yunis, Macit Efendi dan Ferdiansyah, yang kesemuannya dikenal sebagai pengusaha konveksi terkemuka di Pasar Tanah Abang dan Cipulir.

Mereka beraliansi membesarkan Toga FC dibawah pembinaan para Penasihat antara lain Abuazar Dt Rangkayo Batuah (Ketua IKKATO lama), Mahendra Atmaja SE,.M.M (Ketua IKKATO baru), Anasrul Jambak, Yuharman, Firdaus Amin S.E dan Alizar Lizaro

Para pemain Toga FC juga dikawal oleh satu tim medis yang piawai yakni Rusdi Senggol, Sofian Daud dan Zamzami.

SIMAK JUGA :  Kemenpar Bakal Jadikan Jakabaring Palembang Destinasi Wisata Unggulan

Rayakan Kemenangan

Puas dengan hasil pertandingan 4-1, warga IKKATO Jakarta kemudian merayakan kemenangan klub mereka dengan makan dan bernyanyi bersama di Pondok Ikan Bakar One di kawasan Jalan Garuda RT5/RW5 Nomor 1 Pesanggrahan, RT.5/RW.5, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Mereka bergabung dengan seluruh pemain Toga FC antara lain : Aliviba Koto (kiper), Fauzan, Arif Bison Jambak, Bhima, Pepey, Dullah, Rahman, Jakibe, Oleg, Usman dan Rafiu. Turut juga bergabung pemain cadangan antara lain : Ammar, Rifky, Icad, Galih, Buluk dan Rio.

Setelah selesai makan malam, secara bergantian warga Ikkato dan para pemain bernyanyi bergantian dan bernyanyi bersama dengan lagu lagu kesayangan masing masing. Para warga Ikkato juga terlihat aktif memberikan saweran kepada penyanyi cantik organ tunggal di Pondok Ikan Bakar One itu.

Humas IKKATO Jabodetabek Alizar Lizaro menyebutkan kegiatan olahraga sepakbola ini merupakan salah satu bentuk aktifitas rutin yang dilaksanakan oleh warga IKKATO dalam setiap iven pertandingan sepakbola.

Selain itu, IKKATO Jabodetabek juga aktif melakukan pertemuan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar sesama perantau asal Toboh Gadang tersebut.

Nagari Toboh Gadang adalah bagian dari kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga) hasil pemekaran kecamatan Lubuk Alung. Penduduk kenagarian Toboh secara keseluruhan adalah kl.9.000 jiwa. Perantaunya dikenal banyak sukses dalam bisnis konveksi dan usaha dagang lainnya di Jakarta dan luar jawa. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *