oleh

Ronaldo dan Messi Bantu Rumah Sakit atasi Covid -19

CRISTIANO RONALDO dan LIONEL MESSI

Jakarta, HarianIndonesia.id ‐ Dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, memberikan sumbangan kepada rumah sakit guna mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19.

Dikutip dari Bleacher Report dan Mirror, Ronaldo bersama agennya Jorge Mendes menyumbang 1 juta euro atau setara dengan Rp17,5 miliar untuk mendanai tiga unit perawatan intensif di dua rumah sakit di Portugal yang kini menangani kasus corona.

Sementara itu, Daily Mailmenyebut Ronaldo mendonasikan sekitar 1 juta poundsterling. Rumah sakit yang akan mendapat bantuan dari Ronaldo dan Mendes adalah: RS Pusat Universitas Lisbon Utara (CHULN) serta RS Santo Antonio.

“Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif untuk pasien sakit kritis dengan Covid-19,” kata Presiden RS Santa Maria (grup dari CHULN) Daniel Ferro dikutip dari Bleacher Report.

“Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur, semua peralatan yang membentuk unit perawatan intensif untuk memberikan bantuan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19,” ucap Ferro menambahkan seperti ditulis CNN indonesia.

Menurut laporan ESPN, kapasitas tempat tidur rumah sakit di CHULN yang menangani pasien virus corona akan ditingkatkan dari 31 menjadi 51 seiring dengan bantuan dari Ronaldo serta Mendes. Sedangkan di RS Santo Antonio akan dibuka 15 tempat tidur baru untuk perawatan intensif kasus Covid-19.

Sementara itu, Expressmemberitakan Lionel Messi juga mendonasikan dana 1 juta euro untuk penanganan virus corona. La Pulga tidak saja memberikan sumbangan di rumah sakit di Barcelona tetapi juga di Rosario, Argentina.

“Leo Messi memberikan donasi untuk melawan Covid-19 di Hospital Clinic de Barceloa. Terima kasih banyak Leo atas komitmen dan dukungan Anda,” demikian pernyataan Hospital Clinic dalam akun Twitter mereka. (awe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed