Beranda OLAHRAGA Ratusan Atlet Dari 9 Cabor Siap Bertanding di Porwada Kalteng

Ratusan Atlet Dari 9 Cabor Siap Bertanding di Porwada Kalteng

PALANGKA RAYA, Harianindonesia.id- Ratusan atlet wartawan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Mereka akan unjuk gigi dalam 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam gelaran tersebut.

Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin mengatakan, bahwa peserta yang berlaga pada even ini sebanyak 230 atlet.

“Mereka ini adalah para Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Kalimantan Tengah,” kata Haris, saat menghadiri pembukaan Porwada di gelanggang Olahraga (GOR) Senaman Mantikai Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kota Palangka Raya, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Kesembilan Cabor tersebut diantaranya, Sepakbola, Futsal, Biliar, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulutangkis, Bridge, Catur, Atletik dan dua Cabor ketangkasan dalam karya penulisan berita dan Fotografi.

“Saya mengapresiasi rekan-rekan wartawan yang bersedia mengikuti kegiaan ini. Saya berharap rekan-rekan bisa berlomba dengan menjunjung tinggi sportifitas serta mengedepankan kebersamaan,” kata Haris dalam sambutanya.

Haris menambahkan, Porwada ini diselenggarakan sekali dalam tiga tahun guna mencari bibit wartawan dalam bidang olahraga sekaligus mempersipakan para atlet Kalteng menjelang Porwanas pada 2020 mendatang di Malang Raya dan Kota Batu Jawa Timur.

“Memang berat mempertahankan tiga nasional pada 2016 di Bandung lalu, ini jadi motivasi SIWO dalam mengelola dan penjaringan atlet baik yang sudah memiliki kartu biru dan kartu Uji Kopetensi Wartawan (UKW),” tambah Haris.

Ditempat yang sama, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Falery Tuwan mengatakan, kehebatan wartawan itu bisa menjadi atlet olahraga, namun bagi atlet belum tentu bisa menjadi wartawan.

“Wartawan ini hebat. Wartawan bisa jadi atlet, namun atlet belum tentu bisa jadi wartawan. Kami (Pemprov) mendukung penuh kegiatan ini dan menuju Porwanas 2020 nanti,” tutup Falery.

BACA JUGA :  400 Petrabas Jajal Medan Sumatra Barat

Pembukaan Porwada Kalteng ini tampak dihadiri ratusan atlet PWI Kalteng, Kepala Dispora dan para tamu undangan.
(Masroby/Parlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here