Miris! Shin Tae-yong Ungkap PSSI tak Punya Uang jelang Piala AFF 2022

  • Bagikan

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membongkar fakta mengejutkan jelang Piala AFF 2022. Dia menyebut PSSI selaku federasi sepak bola nasional tidak punya uang.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong dalam wawancara yang tayang di kanal YouTube PSSI, Jumat (2/12/2022). Dia pun meminta pemain bersabar sekaligus berjuang di Piala AFF 2022.

“Dari hati kalian, tolong bisa maksimal, kalau ada ketidaknyamanan di pemain tolong kasih tahu kepada tim pelatih, apa yang bisa dibantu akan dibantu maksimal,” kata Shin Tae-yong.

“Di PSSI sekarang tidak ada uang sama sekali pasca Tragedi Kanjuruhan. Liga berhenti sponsor tidak ada yang masuk, pemain pasti susah,” tambahnya.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Tragedi Kanjuruhan sangat berimbas negatif kepada banyak aspek sepak bola Indonesia. Tak hanya pemain yang kehilangan menit bertanding tetapi juga keuangan PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memandang trofi Piala AFF 2022 akan menjadi simbol kebangkitan sepak bola Indonesia.

“Dengan kita juara kali ini kita bisa bangkitkan lagi sepak bola Indonesia. Kita punya kewajiban jadi tidak cuma kumpul TC biasa tapi cuma satu target, itu juara,” tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun tim Merah Putih akan melakoni dua laga kandang di babak grup.

Skuad Garuda akan memulai kiprah pada 23 Desember menghadapi Kamboja dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dikabarkan bakal menjadi markasnya.

Tiga hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam, sebelum menghadapi Thailand pada 30 Desember 2022. Setelah itu, Marc Klok dan kawan-kawan bakal memainkan matchday terakhir menghadapi Filipina pada 2 Januari 2023. (HT).

SIMAK JUGA :  Wow, Opening Ceremony Minangkabau Cup II Bakal Bertabur Hadiah Plus-Plus
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *