Beranda OLAHRAGA Jenderal Fakhrizal Ingin Majukan Olahraga di Tanah Kelahirannya

Jenderal Fakhrizal Ingin Majukan Olahraga di Tanah Kelahirannya

PADANG, Harian Indonesia ID – Tim sepak bola Polisi Daerah Sumatera Barat (Polda – Sumbar) berhasil keluar sebagai pemenang, sebagai juara 1 setelah berhasil mengalahkan tim Brimob dalam drama adu penalti, 4-3, pada Tournamen Kapolda Cup.

Tournamen Sepak bola Kapolda Cup, memperebutkan piala bergilir Kapolda Sumbar juga sekaligus dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, diikuti oleh seluruh perwakilan polisi di Sumbar. Di gelar di lapangan gor Agussalim Padang.

Setelah beberapa pekan bergulir, di puncak final akhirnya mempertemukan tim dari Polda Sumbar berhadapan dengan tim Brimob untuk penentuan siapakah yang berhak menjadi pemenang

Dalam pertemuan final kedua tim bermain sengit dan berimbang, hingga babak pertama dan kedua permainan berakhir draw 1-1, hingga akhirnya wasit memutuskan untuk adu penalti.

Dari lima kali eksekusi tim Polda hanya sekali gagal sedangkan tim Brimob mengalami dua kali kegagalan, akhirnya kejuaraan piala bergilir Kapolda dimenangkan oleh tim dari Polda.

Tim sepak bola Polda berhasil menyabet kemenangan dan meraih juara 1 berhak mendapatkan piala tetap Kapolda setelah berhasil mempertahankan juara dua kali berturut-turut, dan menerima uang tunai sebesar 25 juta.

Sedangkan tim Brimob selain tropy juga menerima uang tunai sebesar 15 juta untuk pembinaan.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal yang menyaksikan pertandingan final sejak awal di bangku VIP tampak didampingi pelatih indra syafri, begitu antusias melihat permainan kedua tim yang bermain menarik dan saling memberikan perlawanan sengit.

Apalagi ditambah teriakan dari kedua Suporter tim masing-masing, yang tiada henti-hentinya terus memberikan yel-yel semangat kepada jagoanNya.

Jenderal Fakhrizal selama menjabat sebagai Kapolda Sumbar, dikenal selalu mendukung kegiatan olah raga, bahkan acap menggelar iven olahraga seperti Tenis, Bulu Tangkis, Karate dan Olahraga lainya.

“Saya tidak akan berhenti, mulai awal jadi Kapolda saya tidak pernah berhenti pada semua iven, saya akan memajukan olahraga di Sumatera Barat” terangNya pada awak media dilapangan Agussalim Padang, Jumat (8/8/2019). (Hamzah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here