Beranda OLAHRAGA 400 Petrabas Jajal Medan Sumatra Barat

400 Petrabas Jajal Medan Sumatra Barat

PADANG PANJANG, Harianindonesia.id – Sekitar 400 Petrabas dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan China selama tiga hari (19-21/7) menjajal daerah terjal dan berbukit di Sumatra Barat pada ivent Internasional Minang Trail Adventure yang dimulai Jumat kemarin.

“Alhamdulillah, pada ivent perdana Internasional Minang Trail Adventure ini kota Padang Panjang mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. Semoga kawan kawan betah selama di Sumatra Barat,” kata Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, sebelum melepas peserta di Lapangan Bancah Laweh, Padang Panjang, kemarin.

Peserta Trabas ini akan menyusuri lima wilayah yang memiliki medan berat seperti Padang Panjang, Tanah Datar, Kota Solok, Kabupaten Solok dan Pesisir Selatan.

Lomba ini akan menempuh tiga etafe. Pertama Padang Panjang dan Tanah Datar, Tanah Datar dan Solok terakhir Solok – Pantai Carocok Pesisir Selatan. Setiap akhir etafe panitia melepas hadiah doorprize mahal termasuk satu mobil.

Invent perdana lomba Trabas tingkat internasional mendapat dukungan penuh dari Korem 032/Wirabraja. Saat pembukaan iven hadir langsung Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arif Kunto Wibowo. Dalam sambutan singkatnya Danrem meminta para peserta tetap menjaga kesehatan selama berlomba.

Walikota Fadly Amran, sebelum melepas para peserta berharap iven internasional trail ini akan mendunia dan menjadi sarana efektif mempromosikan daerah Sumbar ke luar negeri.

Ketua Umum Minang Internasional Trail Adventure Dr. Risnali Ibrahim, menyampaikan apresiasi atas dukungan Walikota Padang Panjang atas penyelenggaraan iven internasional trail ini. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here