Polisi Bern: 2 Minggu Pencarian, Eril Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

  • Bagikan

Harianindonesia.id  –  Pihak Kepolisian Bern mengumumkan bahwa Anak Ridwan, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan setelah 2 minggu pencarian.

Pria yang dinyatakan hilang pada Kamis, 26 Mei 2022 itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu, 8 Juni 2022.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern,” tutur Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland dalam keterangan resminya.

“Almarhum adalah warga negara Indonesia yang mengalami kecelakaan di Aare pada 26 Mei 2022,” ucapnya menambahkan.

Polisi Kanton Bern menuturkan bahwa Eril ditemukan tidak lama sebelum pukul 6.50 pagi waktu setempat.

“Seorang pria tak bernyawa ditemukan terbaring di air di bendung Engehalde di Bern,” kata Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland.

Spesialis dari polisi maritim polisi kanton Bern pun dapat menemukan mayat di cekungan luapan bendung dan kemudian menyelamatkannya.

“Hanya dapat ditentukan bahwa pria itu sudah mati,” ujar Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland.

Sementara itu, penyelidikan forensik yang dilakukan mengungkapkan bahwa almarhum adalah warga negara Indonesia yang telah hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022, yakni Eril.

“Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” tutur Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland.

Sejak Eril dinyatakan hilang, langkah-langkah pencarian intensif pun telah dilakukan.

Sejumlah layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air juga diterjunkan, antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi.

“Semua penyelidikan sekarang sudah selesai,” kata Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland, dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Kamis, 9 Juni 2022.

Sebelumnya, kabar kurang mengenakan datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya

SIMAK JUGA :  Di Iran, 84 Orang Tewas Keracunan Miras Oplosan

Pasalnya, anak sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa disapa Eril mengalami musibah di Bern, Swiss.

Dia dinyatakan hilang pada saat berenang di sungai Aere, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Informasi tersebut dibenarkah oleh perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzaman melalui keterangan resmi yang diterima Pikiran-Rakyat.com pada Kamis, 27 Mei 2022.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” katanya.

Elpi Nazmuzaman menuturkan bahwa keluarga pada saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Emmeril Kahn Mumtadz yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” ucapnya.

Elpi Nazmuzaman pun mengungkapkan bahwa sampai saat ini tim SAR dan polisi Swiss masih melakukan pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz.(Dwi.A.R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *