Chef Joel Robuchon Meninggal Dunia

  • Bagikan

JAKARTA,- Juru masak dengan penghargaan Michelin terbanyak dunia, Joel Robuchon, meninggal dunia pada usia 73 tahun karena kanker di Jenewa.

BBC melaporkan Senin (6/8/2018), koki yang mendapat gelar “Chef of the Century” alias Koki Abad Ini tersebut meninggal dunia karena kanker pankreas.

Joel Robuchon dikenal sebagai ikon pembaharu kuliner Prancis dengan gaya ‘nouvelle cuisine’. Teknik dan kualitas bahan premium disajikan dengan gaya modern. Dengan gaya ‘cuisine moderne’ Robuchon memakai sedikit bahan, disiapkan cepat. Kemudian gaya ini menjadi populer di kalangan chef di dunia.

Selain itu resep mashed potatoes atau pommes puree dikenal dunia. memakai perbandingan 1:2 untuk mentega dan kentang diadopsi di seluruh dunia sebagai andalannya.

Dikutip dari The Guardian, Selasa (7/8), juru masak pemegang bintang Michelin lainnya dari Prancis, Alain Ducasse, yang kerap dipandang sebagai rival Joel mengatakan, dunia kuliner Prancis berutang besar pada Joel.

“Dia adalah pria yang selama lebih dari 40 tahun membuat makanan Prancis terkenal di seluruh dunia,” ungkap Alain.

Alain menambahkan, Joel adalah seorang kolega yang penuh tuntutan. Namun, Alain berujar lagi, karakternya tersebut merupakan fondasi bagi kami untuk menghargai diri.

Joel memasak secara profesional sejak usia 15 tahun di sebuah restoran lokal. Pada usia 29 tahun ia sudah menjalankan dapurnya sendiri dan mengelola 90 juru masak di sebuah hotel besar di Paris.

SIMAK JUGA :  Ratusan Jenazah Covid -19 Berserakan di Jalanan, Wapres Ekuador : Saya Minta Maaf
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *