Beranda INDONESIA Silakan Antre dan Siapkan Uang Pas

Silakan Antre dan Siapkan Uang Pas

JAKARTA,- Pengguna jasa KRL hari Senin 23 Juli 2018 ini, harus rela ante dan bersabar. Pasalnya proses pembaruan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) hingga saat ini belum selesai.

“Sebagai bentuk mitigasi jika proses pembaharuan masih membutuhkan waktu maka untuk kelancaran mobilitas pengguna KRL pada Senin 23 Juli 2018 transaksi tiket KRL akan menggunakan tiket kertas yang diberlakukan di 79 stasiun KRL dimulai dari perjalanan kereta pertama hingga kereta terakhir,” sebut VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangan pers kepada media, Sabtu (22/7).

Eva mengatakan, tiket kertas KRL akan dijual dengan harga Rp 3.000 untuk semua stasiun tujuan. Para penumpang KRL diharapkan untuk menyiapkan uang tunai sesuai tarif tiket kertas.

“Prosedur pembeliannya, pengguna dapat mengantre di loket maupun pada petugas di luar loket yang melayani pembelian tiket kertas ini. Satu tiket kertas hanya dapat digunakan oleh satu orang pengguna untuk satu kali perjalanan KRL,” jelas Eva.

“Di stasiun awal, tiket kertas perlu diperlihatkan kepada petugas untuk ditandai bahwa tiket tersebut telah terpakai dan selanjutnya disimpan oleh pengguna jasa sebagai tanda bukti perjalanan,” sambung dia.

Selain itu, Eva mengimbau disebabkan masa pemeliharaan yang berefek pada tak bisa digunakannya Kartu Multi Trip (KMT) maupun kartu uang elektronik, seluruh pengguna jasa KRL untuk merencanakan kembali waktu perjalanan.

“Untuk kenyamanan bersama PT KCI menghimbau pengguna jasa untuk merencanakan kembali waktu perjalanannya. PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini seluruh petugas telah dikerahkan untuk mendukung pembaharuan sistem sekaligus membantu layanan kepada para pengguna KRL,” tutup Eva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here