oleh

SDN Sumberejo Manfaatkan DAK Untuk Peremajaan Gedung Sekolah

“Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan dan memperhalus perasaan”
-TAN Malaka-

Gunung Kidul, harianindonesia.id
Ungkapan Tan Malaka Bapak Republik Indonesia ini bisa menjadi acuan semangat untuk memperbaiki wajah pendidikan di Republik Indonesia ini.
Kualitas pendidikan harus sebanding dengan sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas juga.

Hal ini di sampaikan Kepala Sekolah SDN Sumberejo sakaligus Ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Sudiyono, S.Pd, MM, Pd. Kamis (05/09/19) di kantornya.

Sudiyono menjelaskan program pendidikan yang berkualitas harus juga di barengi dengan infrastruktur pendidikan yang berkualitas seperti proses peremajaan (rehab) gedung sekolah SDN Sumberejo yang saat ini dalam proses pengerjaan.

Sudiyono juga menegaskan dalam program peremajaan (rehab) gedung sekolah SDN Sumberejo ini mengunakan Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2019 yang masuk dalam RRK (Rehab Ruang Kelas).

“Ini sudah lama masuk dalam RAB, dan saya hanya sebagai pelaksana saja, ini kan swakelola jadi dinas mempercayakan kepada sekolah nanti selanjutnya sekolah laporan pada dinas,” tegasnya.

Sudiyono juga menambahkan untuk peremajaan infrastruktur sekolah ini melihat dari kondisi sekolah dan juga data yang ada di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) sehingga sekolah yang akan menjadi sasaran peremajaan (rehab) terseleksi dengan seksama.

Sudiyono berharap agar dana alokasi khusus untuk pendidikan ini selalu ada dan volumenya bertambah guna menunjang proses belajar mengajar yang ada di Kecamatan Semin maupun Kabupaten Gunung Kidul.

“Harapan kami secara bertahap DAK ini selalu ada dan volumenya bisa di tingkatkan, karena fasilitas belajar ini kan juga pake umur mas, setelah kita merehab gedung yang satu unit yang satunya juga harus di perbaiki,” harapnya.

Untuk saat ini SDN Sumberejo sedang dalam perampungan rehab kelas yang di peruntukkan proses belajar kelas 4,5 dan 6, dan memakan biaya sebesar Rp.274,530,000 yang akan rampung pengerjaannya di akhir tahun 2019 ini.
(WAP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed