Beranda INDONESIA SAS Pimpin Langsung Proses Disinfeksi di Sejumlah Tempat Ibadah

SAS Pimpin Langsung Proses Disinfeksi di Sejumlah Tempat Ibadah

TOMOHON, harianindonesia.id –
Semangat gotorg royong berbagai komponen bangsa untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid- 19 kian solid, berbagai penggiat sosial secara sukarela berjibaku memerangi pandemi ini. Partisipasi aktif itupun ditunjukkan Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon.

Kali ini organisasi kemanusiaan yang dinahkodai Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bersama Kepolisan Resort Tomohon, melaksanakan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan pada sejumlah tempat ibadah lintas agama yang berada di Kecamatan Tomohon Selatan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun pewarta, disinfeksi tersebut dilakukan di Kelurahan Lahendong, Tondangow, Pangolombian, Perum, Uluindano, Tumatangtang, Pinaras, Lansot dan Kelurahan Walian. Giat kemanusiaan yang digelar Kamis (18/6/2020) selain dihadiri Kapolres Akbp Bambang A Gatot dan Wakapolres Kompol Deessy Bolang, turut pula diperkuat oleh personil di lingkungan Mapolres Tomohon.

Kepada pewarta SAS memaparkan, pihaknya tak akan henti-hentinya mengerahkan segala upaya demi tugas kemanusiaan. Dan aksi sosial serupa adalah kesekian kalinya yang dilakukan PMI untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Hari ini, kami sudah lakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan gereja. Selain mencegah menularnya Covid- 19, agar kita juga menjaga kebersihan disetiap tempat umum dan sarana ibadah. Tempat ibadah dan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan. Seperti lantai kantor, meja pelayanan, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu, harus sering dibersihkan. Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,” bebernya.

Lebih lanjut Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara yang juga sebagai Wakil Walikota Tomohon ini menguraikan, PMI akan terus konsisten melakukan yang terbaik dalam penanganan terkait pencegahan lebih awal wabah Corona. “Jangan lupa lakukan proteksi diri, kerap cuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, olahraga teratur, istirahat cukup, berpikir positif dengan mengelola tingkat stres,” pesan Sherly, seraya menghimbau. (Handry)

BACA JUGA :  Warga Mengadu ke Kementerian, Ada Apa dengan RSUD Payakumbuh??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here