RAKERNAS FHI, Ketua Umum: Kami Berkomitmen Melahirkan Intelektual Muslim di Masa Depan

  • Bagikan

HARIANINDONESIA.ID – Forum Silaturahmi Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana Indonesia (FORSI HIMMPAS INDONESIA/FHI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) pada Sabtu (11/05) via zoom meeting.

Ahmad Sauqi, selaku Ketua Umum Forsi Himmpas Indonesia (FHI) menyebut urgensi FHI sebagai wadah membentuk kepribadian intelektual muslim.

“Forsi Himmpas Indonesia hadir sebagai forum bersama yang menyatukan gerakan dakwah Mahasiswa Pascasarjana. Kami berkomitmen untuk menjadi rahim inkubator intelektual Muslim dalam memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan bangsa di masa depan,” jelasnya pada saat pembukaan acara.

Ia menambahkan, kedudukan Forsi Himmpas Indonesia sangat penting dalam membawa perubahan bangsa Indonesia.

“Dalam proses perjuangan kita dalam menempuh studi Pascasarjana harus diimbangi dengan bekal agama yang kuat agar kita dapat menjadi akademisi yang membawa perubahan bagi bangsa, kita tidak boleh memisahkan antara agama dengan ilmu,” tambahnya dengan penuh semangat.

Ahmad Sauqi, menegaskan urgensi diadakannya Rakernas dalam rangka menyelaraskan gerakan dakwah agar dapat mewujudkan visi bersama.

“Rakernas Forsi Himmpas Indonesia diadakan dengan tujuan sebagai langkah awal menyusun barisan yang teratur dalam pergerakan dakwah kampus pascasarjana tingkat Nasional. Langkah ini diperlukan agar terciptanya gerakan dakwah yang terstruktur, sistematis, dan massif demi terwujudnya Indonesia yang intelek, beradab dan bermartabat,” tegasnya.

Informasi yang kami dapatkan dari panitia acara, peserta berjumlah 64 orang yang terdiri dari 9 perwakilan kampus, diantaranya UIN Sunan Kalijaga, IPB, UI, ITB, UNPAD, UPI, UNY, UGM, dan UNDIP)

Acara tersebut dibuka oleh Surono, S.P., M.Agr., Ph.D. selaku Pembina Forsi Himmpas Indonesia. Rakernas berjalan hikmat dan lancar hingga akhir serta melahirkan beberapa kebijakan strategis nasional.

GRS

SIMAK JUGA :  Pemuda Berau Bersatu Gelar Silaturahmi Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *