Beranda INDONESIA Polres Sawahlunto Amankan Pickup tanpa Pemilik, Diduga Hasil Curian

Polres Sawahlunto Amankan Pickup tanpa Pemilik, Diduga Hasil Curian

Sawahlunto, harianindonesia.id- Jajaran Kepolisian Resor Sawahlunto menemukan sebuah kendaraan jenis Mitsubisi pickup L 300 dengan nomor polisi BA 9950 HQ tanpa pemilik di jalinsum Desa Muaro Kalaban, Rabu (12/2).

Penemuan kendaraan yang diduga ditinggalkan pemilik atau pengemudinya ini ditemukan anggota Polsek Muara Kalaban atas laporan masyarakat setempat sekitar pukul 08.30 Wib, dalam keadaan terparkir dipinggir jalan lintas Sumatera di Desa Muaro Kalaban, atau sekitar 2 km dari markas Polsek setempat.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur,SH, SIK, terkonfirmasi diruangan kerjanya,Rabu (12/2) mengungkapkan, jajarannya Polsek Muaro Kalaban yang dipimpin Iptu Usman Nurwidi telah menemukan sebuah kendaraan pickup jenis Mitsubishi L300 BA 9950 HQ tanpa pemilik dan pengemudinya dipinggir sebelah kiri jalinsum dengan kepala kendaraan menghadap arah ke Sijunjung.

Berdasarkan laporan, kata dia, 
kondisi pintu mobil dalam keadaan tidak dikunci, sementara kontak starter terlihat oleh anggota dalam kondisi seperti dijebol alias loss. Sedangkan di dalam kendaraan ditemukan STNK & STUK kendaraan atas nama AMRIL.

Informasi awal ditemukannya kendaraan tersebut oleh masyarakat di TKP berlangsung Selasa (11/2) malam. Dan langsung di awasi mana tahu ada pemilknya. Tapi hingga pagi kendaraan itu masih dibiarkan dalam keadaan seperti awal ditemukan.

Kuat dugaan kendaraan tersebut bukan dibawa oleh pemilik atau pengemudi yang sah. Kini, kendaraan temuan itu diamankan di Mapolsek Muaro Kalaban untuk dilakukan penyelidikan dan koordinasi dengan Polri yang berada dibawah hukum asal kendaraan Polres Solok.

“Atas adanya temuan itu, saya langsung mengkoordinasikan peristiwanya dengan Polres Solok. Alhamdulillah temuan ini mereka apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sawahlunto, dan seterusnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.” Ungkap Junaidi Nur.

BACA JUGA :  Pejabat Nunggak Bayar Air, Bupati Berau Minta PDAM Buka- Bukaan

Ditambahkannya, kuat dugaan kendaraan tersebut ditinggal karena indikasi perbuatan kriminal kasus pencurian ranmor. Karena kehabisan bahan bakar, maka oknum yang membawa kendaraan tersebut takut diketahui perbuatannya langsung meninggalkan kendaraan dipinggir jalan.(id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here