Polda Kalteng Hadiri Seminar Kebangsaan

  • Bagikan

PALANGKA RAYA, harianindonesia.id – Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng menghadiri seminar Kebangsaan di gedung aula IAIN Jalan G. Obos Kota palangka Raya, Kamis (7/2/2019) pagi pukul 08.00 WIB.

Kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh pejabat Polda Kalteng, pimpinan Perguruan Tinggi IAIN dan seluruh mahasiswa. Seminar ini mengambil tema ” Merawat Kebhinekaan Dalam Rangka Meneguhkan Ke Indonesian”.

“Seminar ini bertujuan agar lebih menyatukan kita dan mengikat kembali rasa Nasionalisme, rasa Kebangsaan yaitu dengan Bhineka Tunggal Ika,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Brigjen Pol Drs Rikwanto didamping Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan saat di wawancarai wartawan usai kegiatan, Kamis (7/2).

Rikwanto menambahkan, Perguruan Tinggi sangat banyak sekali perannya, sehingga Polri mengharapkan dapat menetralisir mindset bagi mereka yang sudah kena paham radikalisme.

“Oleh sebab itu, apapun yang masuk ke Palangka Raya, Indonesia yang bermuara menimbulkan perpecahan Bangsa dan Negara, kita halau sama-sama. Karena kita memiliki ikatan hukum berdasar Pancasila, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945,” demikian.

(Parlin/Masroby)

SIMAK JUGA :  Putra Balikpapan Resmi Jabat Ketua Umum LMP Periode 2019 2024
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *