Peta Politik Berubah, NasDem Dorong Viktor Laiskodat Cagub NTT

  • Bagikan

Jhony Plate

NTT, harianindonesia – Peta politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT 2018 mendatang dipastikan akan berubah.Partai NasDem yang berkoalisi dengan Partai Golkar pada Pilgub NTT 2018 telah berakhir.

Pasalnya, DPP Partai NasDem telah mendorong Ketua DPP NasDem Viktor Laiskodat maju sebagai Calon Gubenur pada Pilgub NTT.

Johnny G Plate yang menjabat sebagai Sekjend DPP Partai NasDem melalui pesan WhatsApp yang diterima media, Kamis (9/11/17) , 10.00 Wita di Jakarta mengatakan, rencana koalisi NasDem – Golkar untuk pilgub NTT pada akhirnya belum dapat menghasilkan kesepakatan politik.

Menurutnya, pentingnya Pilgub NTT bagi penyelenggaraan Pemerintahan propinsi NTT sekaligus demi kepentingan masyarakat NTT sebagai suatu entitas propinsi, maka partai NasDem dengan serius mempertimbangkan Victor Bungtilu Laiskodat yang adalah ketua Fraksi Nasdem DPR RI sebagai cagub NTT untuk bertarung pada pilkada 2018 yang akan datang.

” NasDem serius dorong Victor Bungtilu Laiskodat sebagai calon Gubernur NTT ” Tegasnya

Anggota DPR RI ini menegaskan, secara cepat DPP Partai NasDem akan mengambil inisiatif membangun potensi koalisi strategis NTT dengan beberapa partai terkait perkembangan politik tersebut.

Johnny menambahkan, perkembangan politik yang berubah secara cepat dalam minggu ini adalah hal yang tidak mengejutkan.

” Kita biasa saja. NasDem menanggapinya sebagai bagian dari lingkungan politik yang dinamis di NTT” Terangnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Nasdem, dimana Jacky Uli yang merupakan kader NasDem menjadi Calon Gubernur NTT dan Melki Laka Lena yang juga kader Golkar sebagai Wakil Calon Gubernur NTT. Bahkan , Partai NasDem telah memberikan rekomendasi dukungan kepada Jacky Uli- Melkianus Laka Lana.

SIMAK JUGA :  Vaksin Sinovac Sudah Siap, Kadis kesehatan Barsel Laksanakan Tahap Selanjutnya

Tetapi DPP Partai Golkar telah menetapkan kadernya sendiri, Melkianus Laka Lena sebagai Calon Gubernur NTT 2018-2023.(Angga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *