Beranda INDONESIA Pertama di Indonesia, Pertamina Luncurkan E-Voucher BBM

Pertama di Indonesia, Pertamina Luncurkan E-Voucher BBM

JAKARTA, harianindonesia.id – PT Pertamina (PERSERO) meluncurkan e-voucher untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi melalui aplikasi untuk pertama kalinya di Indonesia. Peluncuran E-voucher Pertamina ini sebagai bentuk dukungan atas program “cashless society” atau generasi masyarakat tanpa uang tunai yang digaungkan pemerintah, yang bertujuan memudahkan dan mendukung transaksi yang lebih ramah lingkungan atau eco friendly.

Pertamina menggandeng platform digital, Ezeelink dalam menghadirkan e-voucher tersebut. Jalinan kerja sama antara Ezeelink dengan Pertamina diharapkan memberi manfaat lebih kepada masyarakat Indonesia sebagai konsumen.

Evoucher ini berbentuk aplikasi Ezeelink yang dapat didownload dan digunakan oleh masyarakat Tanah Air untuk pembelian produk-produk bahan bakar non subsidi seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo dan juga Pertamina Dex. E-voucher Pertamina ini hadir dengan tiga pilihan nominal di antaranya Rp 25 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 100 ribu

Direktur Utama Pertamina Retail, Sofyan Yusuf berharap implementasi dari e-voucher nantinya bisa berjalan lancar dan mendapatkan animo yang baik dari seluruh kostumer Ezeelink maupun kostumer Pertamina Retail.

“Mudah-mudahan bisa lebih memperbesar penggunaan e-voucher sehingga semakin mempermudah dan yang penting adalah cashless,” kata Sofyan dalam acara peluncuran di JW Mariott Hotel Jakarta, Mega Kuningan, Kamis (15/8).

Sofyan juga menjelaskan, untuk tahap awal, evoucher tersebut akan berlaku di lima SPBU yang dimiliki dan dioperasikan oleh Pertamina Retail (SPBU COCO). Antara lain SPBU COCO 31.129.02 Kuningan, SPBU COCO 31.139.01 Cakung, SPBU COCO 31.103.03 Cikini, SPBU COCO 31.128.02 MT Haryono dan SPBU COCO 31.131.01 Pramuka. Namun ke depannya, evoucher Pertamina dapat digunakan di 170 SPBU Pertamina COCO lainnya.

“Sementara evoucher Pertamina hanya dapat digunakan SPBU COCO. Harapannya evoucher ini bisa dinikmati di SPBU lainnya. SPBU COCO untuk (wilayah) Jabotabek ada 74 SPBU. Mudah-mudahan dengan adanya evoucher ini service kepada customer bisa lebih baik lagi,” terang Sofyan

Sementara itu, CEO PT Ezeelink Indonesia Andre Satyadharma menuturkan evoucher Pertamina memberi manfaat lebih kepada seluruh masyarakat Tanah Air sebagai konsumen. Di antaranya, membantu dalam pengelolaan anggaran, mendorong proses digitalisasi transaksi yang lebih eco friendly serta mengurangi penggunaan uang tunai dalam transaksi sehingga lebih efektif dan efisien.

“Secara bisnis kami memiliki tiga produk utama, yaitu membership loyalty program, e-payment dan e-commerce yang dihadirkan melalui aplikasi ezeelink yang dapat di-download melalui platform mobile android maupun ios. Untuk membership program kami memberikan manfaat bagi pengguna terdaftar aplikasi ezeelink dan berbagai merchant kami dimana pengguna alan mendapatkan point yang bisa ditukarkan dengan berbagai produk yang tersedia di aplikasi ezeelink,” katanya.

Andre menambahkan, terkait sistem pembayaran Ezeelink juga sudah memliki lisensi e-money dari Bank Indonesia di tahun 2018. Nantinya Ezeelink juga akan menghadirkan produk e-money yang akan terintegrasi dengan sistem transaksi digital lainnya di Indonesia.

“Melalui kerja sama dengan Pertamina, kami yakin akan bisa meenuhi visi kami untuk memberi lebih banyak kemudahan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Andre (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here