Pemuda Pancasila Peduli, PAC PP Pasar Minggu Bagikan Paket Sembako Jelang Lebaran 1445 H

  • Bagikan

JAKARTA – Jelang akhir Ramadhan beragam giat dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pasar Minggu. Salah satunya adalah gerakan berbagi kebahagiaan dengan membagikan sembako gratis kepada anggota PP dan masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini dilakukan oleh PAC Pasar Minggu Bekerja sama dengan BAZNAS (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Selatan ini menggelar aksi sosial berupa Program Gerakan Indahnya Berbagi Sembako Gratis sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini.

Ratusan paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat guna membantu masyarakat tidak mampu seperti tukang sampah, pemulung dan warga sekitar sekitar sekretariat PAC Pasar Minggu. Paket sembako yang dibagikan berupa 5 kg beras, 1 kg gula, 2 liter minyak goreng, 1 kg terigu, 1 kaleng sarden dan mie instan.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu, Musta’in, M.Pd, mengatakan, Organisasi Masyarakat yang berkantor di Pasar Minggu ini telah lama bermitra dengan BAZNAS BAZIS dengan berbagai macam program. Apa yang kita lakukan ini karena arahan Majelis Pimpinan Cabang PP Jakarta Selatan yang di gawangi oleh H. Yedidiah Soerjosoemarno, S.T., S.H.

“Kenaikan harga beras belakangan ini menjadi perhatian kita bersama, terutama saat masyarakat muslim hendak menyambut hari Raya Idul Fitri. Kami merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata melalui Program Berbagi Sembako ini,” terangnya di Pasar Minggu, sabtu (6/4/2024).

“Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial, yang menjadi landasan dari ajaran di PP. Terlebih jelang lebaran, kami berharap masyarakat muslim dapat melaksanakan penutupan ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat,” sambungnya.

“Kami berharap program ini tidak hanya mampu memberikan bantuan materi kepada yang membutuhkan, tetapi juga memberikan kebahagiaan bagi yang menerimanya, sehingga mereka dapat menjalani ibadah Ramadan jelang Hari Raya Idul Fitri dengan pikiran yang tenang dan hati yang lapang,” sebutnya.

SIMAK JUGA :  Antisipasi Bencana Marapi, Batang Galodo Lasi Kab Agam Disurvey Tim BWS Sumatera V

Salah satu penerima manfaat program ini, Lia mengaku bahagia menerima bantuan sembako. Ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar sekretariat PAC Pasar Minggu ini menilai bantuan beras dan sembako ini, sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terutama dipenghujung Ramadhan terutama menyambut hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, supaya kami dapat beribadah dengan tenang,” ujarnya

Program Berbagi Sembako Gratis ini sudah menjadi rutinitas dari tahun ketahun kita lakukan dengan melibatkan Pimpinan Ranting PP Se-kecamatan Pasar Minggu diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, serta memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah umat. Semoga program ini juga menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lain untuk turut serta dalam upaya meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, menjadikan Ramadan sebagai momen penuh berkah melalui aksi peduli dan berbagi kesejahteraan kepada sesama.

Dalam kesempatan yang sama, Ranting Pejaten Barat bersama Srikandi dan Koti PAC Pasar Minggu lakukan giat santunan yatim piyatu dan buka bersama. (tt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *