PDAM Asasta Depok Raih Penghargaan PDAM Terbaik di Acara Malam Penghargaan PUPR 2018

  • Bagikan

DEPOK, harianindonesia.id – PDAM Tirta Asasta Depok dinobatkan sebagai PDAM Terbaik untuk Kategori Jumlah Pelanggan 50.001 – 100.000 oleh Kementerian PUPR RI. Penobatan dianugerahkan pada acara malam penghargaan PUPR 2018 yang digelar di gedung Auditorium Kementerian PUPR Jakarta, Jumat (7/12/2018).

“Alhamdulillah, PDAM Tirta Asasta Kota Depok meraih penghargaan sebagai PDAM Terbaik untuk Kategori Jumlah Pelanggan 50.001 – 100.000 Sambungan Rumah,” ungkap Dirut PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik Abdul Holik.

M. Olik juga menjelaskan jika penilaian kinerja terbaik PDAM diberikan berdasarkan pada Pedoman Penilaian 6 Kinerja PDAM sesuai Kepmendagri No. 47 Tahun 1999 dan Penilaian Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) yang didalamnya terdapat beberapa aspek penilaian diantaranya aspek keuangan, aspek operasional, dan aspek administrasi.

“Semoga kami bisa mempertahankan dan meningkatkan Kinerja PDAM lebih baik lagi dan menjadi yang Terbaik. Kami juga berharap kedepan PDAM Tirta Asasta Kota Depok dapat lebih baik dan lebih maju lagi dalam melayani warga kota Depok dalam pelayanan air bersih,” ujar M. Olik.

Acara penghargaan PUPR tahun 2018 ini merupakan tahun ke-2 setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2016. Semula penghargaan ini dinamakan sebagai Penghargaan Kinerja Pemerintah Daerah (PKPD) Pekerjaan Umum, yang diberikan setiap tahunnya, namun sejak tahun 2015, penghargaan PUPR diberikan setiap dua tahun sekali yang disesuaikan dengan dinamika perubahan kelembagaan kementerian, yakni penyatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam penghargaan PUPR 2018 terbagi dalam 3 kategori, yaitu Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU),Waste to Energy, dan Inovasi Penerapan Teknologi Penyelenggaraan Infrastruktur PUPR.

Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah berinovasi dalam penyelenggaraan, pelayanan, dan penyediaan infrastruktur PUPR sebagai praktik terbaik (best practice), inovasi, kebaruan, dan praktik terbaik dalam penyelenggaraan infrastruktur menjadi titik utama penilaian.

SIMAK JUGA :  Penjelasan Majelis Tinggi Dewan Pendiri (MTDP) tentang Kisruh dan Propoganda LMP

Selain itu, Kementerian PUPR juga memberikan penghargaan kepada mitra kerja yang dinilai berprestasi, yakni mitra kerja yang berpartisipasi dalam pembinaan jasa konstruksi, Komunitas Peduli Sungai (KPS), dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Berikut Pemenang Penghargaan Mitra Kerja PUPR Untuk PDAM Terbaik 2018:

1. Kategori Jumlah Pelanggan lebih dari 100.000 Sambungan Rumah: PDAM Tirta Pakuan, Kota Bogor
2. Kategori Jumlah Pelanggan 50.001 – 100.000 Sambungan Rumah: PDAM Tirta Asasta, Kota Depok
3. Kategori Jumlah Pelanggan 20.001 – 50.000 Sambungan Rumah: PDAM Buleleng, Kabupaten Buleleng
4. Kategori Jumlah Pelanggan 10.000 – 20.000 Sambungan Rumah: PDAM Tirta Segah Berau, Kabupaten Berau
5. Kategori Jumlah Pelanggan kurang dari 10.000 Sambungan Rumah: PDAM Apa’ Mening, Kabupaten Malinau. (Muhammad Rezki)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *