Beranda INDONESIA Kolaborasi 7 BUMN Bantu Sampang

Kolaborasi 7 BUMN Bantu Sampang

GUNUNGKIDUL, harianindonesia.id –
Kekeringan yang selalu menghantui warga Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, saat ini sudah dapat teratasi berkat program CSR (corpored sosial responsibility) BUMN hadir untuk negeri, dalam bantuan sarana air bersih oleh 7 BUMN.

Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)  PT. KAI Agus Setijono mewakili 7 BUMN saat di wawancarai media di sela-sela peresmian bantuan sarana air bersih di Desa Sampang, Senin (09/22/19) mengatakan PT KAI saat ini mengandeng beberapa BUMN dalam mengatasi permasalahan kekeringan di Desa Sampang.

“Kenapa tujuh, Karan dalam bahasa Jawa “Pitu” bisa di artikan pitulungan, jadi kami berharap dengan 7 BUMN ini bisa memberikan pitulungan bagi warga Desa Sampang dalam mengatasi kekeringan yang selalu terjadi,” ungkap Agus.

Ia juga menambahkan akan terus mengajak pada BUMN yang lain untuk bergabung dalam program semacam ini.

“Kami terus mengajak kawan-kawan BUMN, sudah 4 BUMN yang sudah berbicara pada kami, yang nantinya pada tahun 2020 akan ada 7 BUMN lagi yang berbeda dalam program seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ir. Azman Latif Asisten perekonomian dan pengembangan yang mewakili Bupati Gunungkidul yang berhalangan hadir mengatakan bantuan seperti ini yang memang di butuhkan masyarakat, tidak hanya sebatas droping air.

“Atas nama pemerintah Gunungkidul, kami mengucapkan terima kasih, karena dengan bantuan sarana sumur bor dalam dari 7 BUMN ini bisa mengatasi masalah, apa lagi sampai pada sambungan ke rumah-rumah tidak semata-mata droping air saja, namun kami juga berterima kasi kepada saudara-saudara kita yang sudah memberikan bantuan droping air bersih selama ini,” ungkap Azman.

Sementara itu itu Kepala Desa Sampang Suharman mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan 7 BUMN ini. Ia mengatakan dengan bantuan ini akan memelihara bantuan sarana sumur bor air bersih yang telah di berikan oleh 7 BUMN ini.
(WAP)

BACA JUGA :  Warga Palangka Raya Protes, Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here