Kapus Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpusnas Dukung Penerbitan Minangkabau Dalam Batin Penyair Sumbar

  • Bagikan

KEPALA Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Suharyanto, S.Sos., M.Hum., menerima kunjungan Ketua Satupena Sumatera Barat Sastri Bakry, di ruangan kerjanya, Rabu (7/12/2022). (Foto : kredit UnSas)

PADANG (Harianindonesia.id) : SatuPena Sumbar menyiapkan penerbitan buku Minangkabau Dalam Batin Penyair yang akan dilaunching pada saat even International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) yang dihelat pada tanggal 22- 27 Februari 2023 di Padang, Padangpanjang, Bukittinggi dan Baso.

Buku tersebut telah mendapatkan pengesahan ISBN yang dikeluarkan Perpusnas.

“Saya tertarik dengan IMLF dan mendukung penerbitan buku Minangkabau dalam Batin Penyair, sepanjang memenuhi syarat,” ujar Kepala Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Suharyanto, S.Sos., M.Hum., Rabu (7/12/2022) di ruang kerjanya, Jakarta, saat dikunjungi Ketua Satupena Sumatera Barat Sastri Bakry.

Menurut Sastri Bakry, penulis Satu Pena didorong untuk menulis dalam berbagai genre, seperti puisi, cerpen, novel dan karya ilmiah. Menjelang IMLF anggota Satu Pena telah menulis esai tentang Peristiwa Kanjuruhan dan selama bulan Desember sedang mempersiapkan puisi esai menyangkut ketidakadilan sosial.

Dikatakan Sastri, buku Minangkabau dalam Batin Penyair memuat 9 karya penulis puisi setebal 216 halaman. Buku ini adalah potret Minangkabau di batin penyair.

Adapun penulisnya adalah, Abdullah Khusairi – Armaidi Tanjung – Gamawan Fauzi – Hasanuddin Datuk Tan Patih – Ramli Jafar – Saunir Saun – Sri Wirdani – Yurmanovita dan Yurnaldi.

Buku ini langsung diberi pengantar oleh Ketua Umum Satupena Indonesia Denny JA. (*)

Sumber, Relis SatuPena Sumbar

SIMAK JUGA :  Kesaksian Nazarudin: Gamawan Fauzi Terima 4'5 Juta Dollar Dari Andi Narogong
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *