Imigrasi Jakarta Utara Buka Layanan Eazy Passport, Qriz Pratama: Memudahkan Masyarakat

  • Bagikan
Ilustrasi eazy passport. (Kemenkumham.go.id)

HARIANINDONESIA.ID – Kantor Imigrasi Jakarta Utara membuka layanan eazy passport untuk warga yang berlokasi di kantor wali kota setempat tanpa perlu mendaftar secara dulu secara online.

“Layanan ini bertujuan lebih memudahkan masyarakat dalam proses pembuatan paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi Jakarta Utara,” kata Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Utara, Qriz Pratama di Jakarta, Sabtu 24 Februari 2024.

Ia mengatakan, layanan eazy passport adalah inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam melayani secara kolektif.

“Layanan tersebut diadakan di luar kantor imigrasi,” katanya.

Menurutnya, layanan eazy passport dilaksanakan Jumat 23 Februari 2024 untuk 50 permohonan dari masyarakat umum.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, layanan eazy passport ini sangat mudah dan banyak sekali masyarakat yang telah mendapat pelayanannya.

“Jika ada keperluan pembuatan paspor secara kolektif, bisa mengundang Kantor Imigrasi Jakarta Utara untuk datang ke tempat atau instansi sesuai permintaan masyarakat,” kata dia.

Selain itu, Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Iyan Sofiyan Hadi mengapresiasi  layanan eazy passport yang disediakan Imigrasi Jakarta Utara.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik layanan ini. Semoga kegiatan ini bisa terus ditingkatkan untuk membantu masyarakat Jakarta Utara,” katanya. ***

SIMAK JUGA :  Modus Penipu Catut Nama Pj Bupati Banyumas dan Pj Ketua TP PKK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *