HUT Ke-75 Kabupaten Sijunjung Terus Bertumbuh Menuju Sijunjung Maju

  • Bagikan

SIJUNJUNG – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 75, digelarlah Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sijunjung pada hari Minggu 18 Februari 2024 di Gedung DPRD Sijunjung Kandang Baru yang bertemakan “Terus Bertumbuh Menuju Sijunjung Maju”.acara ini dihadiri Mendagri diwakili Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Dr. La Ode Ahmad P. Balombo, AP, M.Si

“Pemda telah membuktikan keseriusannya dalam membangun Sijunjung,” ujar Dirjen Bina Pemdes tersebut.

Selanjutnya beliau juga mengapresiasi suksesnya Pemilu di Sijunjung dan diaplikasikannya Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital.

“Wapres baru melaunching MPP Digital bulan Juni 2023 lalu dan hari ini telah dilaunching di Sijunjung,” lanjut Dirjen Bina Pemdes memberi applaus.

Gubernur Sumbar dalam HJK Sijunjung ke-75, juga memberikan apresiasi kepada Sijunjung.

“Sijunjung sudah berada di jalan yang benar,” ujar gubernur diwakili Asisten II Arry Yuswandi, SKM, MKM.

“Sekarang tak ada lagi istilah Mentawai Kedua, karena capaian dan indikator pembangunan Sijunjung sudah naik signifikan,” ujar Arry yang juga pernah menjadi kepala Puskesmas Tanjung Ampalu kabupaten Sijunjung ini menambahkan.

“Namun, kedepannya generasi muda harus dilibatkan dalam perencanaan pembangunan pertanian maupun potensi Geopark Silokek harus lebih ditingkatkan,” tutup Asisten II Gubernur ini.

Dalam sambutan dibanjiri pantun itu, gubernur diwakili Asisten II turut mengikutsertakan Danlantamal Teluk Bayur, Pj. Direktur Bank Nagari serta delapan orang pejabat eselon dua yang berasal maupun pernah tugas di Sijunjung.

“Indikator makro, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita naik drastis dari posisi 18 di tahun 2020, menjadi posisi 12 tahun 2023 lalu dan angka kemiskinan Sijunjung turun,” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menyampaikan dalam kata sambutannya

Tokoh masyarakat yang juga Wakil Rektor II UIN Sjech M. Djamil Djambek, Bukittinggi Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd pun tak luput dari haru dan bangga.

SIMAK JUGA :  Mediasi Gagal, Ribuan Perempuan di Bandung Barat Memilih Jadi Janda

“Sebagai tokoh penggerak koperasi dan daerah tertib ukur serta berbagai capaian lainnya patut membuat Sijunjung berbangga di Hari Jadi Kabupaten ke-75 tahun ini,” ujar Zulfani.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HJK Sijunjung ke-75 dihadiri oleh bupati, wakil bupati, anggota DPR-RI,Danlantamal II Teluk Bayur, Dirut Bank Nagari,bupati/walikota daerah tetangga, anggota DPRD, Forkopimda,Kacab Bank Nagari Sijunjung, seluruh komponen masyarakat, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, pimpinan organisasi, tokoh masyarakat serta pers.

Bersamaan hari jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 75 ini juga dilaunching Layanan 112, nomor yang bisa dihubungi 24 jam tanpa pulsa cukup ada akses sinyal saja. jika mengalami permasalahan darurat juga bencana alam di “Ranah Lansek Manih”.
(Zalmendra)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *