Heldawati Berurusan Dengan Polisi Akibat Posting Foto Hoax

  • Bagikan

Palangka Raya, harianindonesia.id – Heldawati (28) warga Jalan Tjilik Riwut Km 4 Kota Palangka Raya berurusan dengan Kepolisian. Lantaran ia mem-posting foto hoax beberapa ulama dan pejabat Negara yang mengacungkan jari seperti salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam foto yang beredar di akun Facebooknya, Heldawati merekayasa alias mengedit gambar Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf, Ustadz Abdus Somad, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Najwa Shihab dengan berfose mengacungkan jari ke salah satu Paslon.

Namun fakta sebenarnya beberapa ulama dan pejabat Negara tersebut tidak mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan wakil Presiden manapun alias netral.

Tidak hanya itu, Heldawati juga memosting makanan yang mengandung babi, padahal itu juga berita bohong (Hoax).

Untuk itu, Polda Kalteng melalui Bidang Hubungan Masyarakat mengundang dan melakukan pembinaan serta pemahaman terhadap pelaku agar tidak lagi mem-posting hoax di Media Sosial.

“Heldawati juga membuat surat pernyataan dan menyampaikan testimoni untuk tidak mengulangi perbuatannya dan berjanji untuk bijak dalam menggunakan media sosial,” Kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, Senin (14/1/2019).

Kabidhumas, mengimbau kepada warganet agar bijak dalam menggunakan media sosial, Saring dulu sebelum Sharing. Dan turut serta menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk tanpa hoaks dan ujaran kebencian.

(Parlin/Masroby)

SIMAK JUGA :  Pelaksanaan PTS SMA Al Hilaal Tehoru Tahun Pelajaran 2020/2021
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *