DPP Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Gratiskan BPJS untuk 500 Wartawan

  • Bagikan

DEPOK (HARIANINDONESIA.ID) : DPP Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) menargetkan 500 wartawan akan menerima keanggotan BPJS secara gratis pada tahun 2023.

“Salah satu hasil keputusan Rapat Terbatas DPP SWI memutuskan akan memberikan jaminan keanggotaan BPJS kepada 500 wartawan dari seluruh Indonesia. Ini merupakan komitmen SWI untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” kata Sekjen DPP SWI Herry Budiman usai memimpin rapat terbatas (Ratas) di kota Depok, Jawa Barat, Minggu (18/12/2022).

Ratas SWI dihadiri Waketum II DPP SWI Ali Nasrullah, Wabendum Anwar Nurdin, Kabid Humas Hendra Gunawan, Kabid Hubal Arief Ramdani, Kabid CSR Erwin Rezky, Pokja UKW, dan Pokja Kesejahteraan.

Menurut Herry Budiman, keputusan memberi jaminan keanggotaan bagi 500 wartawan dari Aceh sampai ke Papua itu merupakan hasil Rakernas DPP SWI bulan Juli 2022 lalu.

“Kami targetkan April 2023 mendatang program keanggotaan BPJS bagi 500 wartawan ini sudah jalan, bersamaan dengan peringatan tahun kedua berdirinya SWI,” papar Herry.

Selain itu, Ratas juga memutuskan DPP SWI akan mendaftarkan diri sebagai konstituen Dewan Pers pada bulan Februari 2023 mendatang sekaligus melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi 70 wartawan SWI di Solo.

Keputusan ketiga, DPP SWI juga sepakat memindahkan Sekretariatnya ke Jalan Indramayu nomor 117 Menteng, Jakarta Pusat. ” Mulai Januari 2023 semua kegiatan administratif dan rapat-rapat sudah dilaksanakan di Indramayu 117,” tambah Sekjen DPP SWI ini.

Terakhir, Ratas SWI juga memutuskan akan mendirikan media jaringan sendiri yang nantinya juga diisi oleh para wartawan anggota SWI dari seluruh Indonesia.

Rapat terbatas yang bertajuk “Menuju Konstituen Dewan Pers dan Implementasi Hasil Rakernas di TA 2023” membahas hasil Rakernas SWI di Bogor Juli 2022.

SIMAK JUGA :  Epidemiolog : Banyak Masyarakat di Papua Percaya Jika Covid-19 Berasal dari Roh Jahat

SWI merupakan organisasi kewartawan baru di Indonesia yang dalam pendiriannya mendapatkan sokongan dari PWI dan Dewan Pers. Itu sebabnya SWI berinisiatif pada tahun 2023 sudah tercatat sebagai konstituen Dewan Pers. (*)

Arief Ramdhani

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *