DPC PKB Sikka Berkoalisi Dengan Rakyat di Pilkada 2018

  • Bagikan

Ketua AMI Kab.Sikka,Albertus Vinsensius

SIKKA-NTT, harianindonesia.id – Dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Sikka 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Bakal Calon Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Bakal Calon Wakil Bupati Sikka Romanus Woga atau disandi paket (ROMA) maju melalui jalur independen.

Sikap yang diambil oleh DPC PKB Kabupaten Sikka, tentu punya alasan tersendiri. Berdasarkan rekomendasi Musyawarah Cabang II Partai Kebangkitan Bangsa (MUSCAB PKB), Fransiskus Roberto Diogo diusung sebagai Bakal Calon Bupati Sikka periode 2018-2023 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam menjaga marwah dan martabat partai yang ada di Kabupaten Sikka, Ketua DPC PKB Kabupaten Sikka, Yoseph Karmianto Eri dan pengurus DPC PKB mendampingi paket ROMA mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sikka lewat jalur independen ,Selasa,(28/11/17).

PKB mendampingi paket ROMA mendaftar di KPUD Sikka melalui jalur independen ini, mendapat sorotan dari sejumlah politisi, akademisi dan pengamat yang ada di Kabupaten Sikka.

Salah satunya, Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Kabupaten Sikka, Albertus Vinsensius menilai Partai Kebangkitan Bangsa ingin menunjukkan kepada publik dan partai bahwa momentum Pilkada Sikka 2018, PKB berkoalisi dengan rakyat.

PKB berkoalisi dengan rakyat, Ketua AMI Sikka ini beralasan, paket ROMA daftar jalur independen merupakan jalurnya rakyat karena tidak memiliki kendaraan politik.Kehadiran PKB mendorong jalur independen ini membuktikan, PKB sedang berkolisi dengan rakyat.

“Banyak pemimpin yang baik di Kabupaten Sikka, ingin maju harus terbelenggu karena dihadapkan dengan regulasi didukung oleh kendaraan partai politik, tentunya disitu akan muncul praktik transaksional”Ucapnya, Rabu (29/11/17)

Mantan alumni PMKRI Kupang menambahkan, sikap PKB mendukung paket ROMA lewat jalur independen adalah pilihan tepat karena mendapatkan penilaian positif dari masyarakat. Mereka akan beranggapan bahwa masih ada parpol yang berdiri bersama rakyat.

SIMAK JUGA :  DPD Partai PAN Kab. Limapuluh Kota Kukuhkan 13 Pengurus DPC

” Sikap DPC PKB Kabupaten Sikka sudah tepat, dan hari ini membuktikan hanya PKB saja yang berkoalisi dengan rakyat, bukan berkoalisi dengan partai politik”Terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Sikka,
Yoseph Karmianto Eri dengan tegas mengatakan, berdasarkan hasil Musyawarah Cabang II DPC Partai Kebangkitan Bangsa, telah memberikan rekomendasi dukungan kepada Fransiskus Roberto Diogo sebagai Calon Bupati Sikka periode 2018-2023 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Ia menuturkan, selama ini paket ROMA telah mengikuti seluruh proses dan mekanisme yang ada di Partai Kebangkitan Bangsa. Sudah dua tahun, PKB bersama dengan Bakal Calon Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo turun ke desa-desa untuk meminta dukungan dari masyarakat Kabupaten Sikka.(MA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *