BKD Kalteng : Pendaftaran CPNS Dibuka 29 September 2018

  • Bagikan
KALTENG, harianindonesia.id – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melaporkan, membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh Indonesia paling cepat pada 29 September 2018 mendatang.
Kepala BKD Provinsi Kalteng Katma F Dirun melalui Sekretaris Ahmad Toyib mengatakan, mulai 26 September 2018, pelamar boleh mulai mengakses guna mengetahui Formasi apa saja untuk mengikuti pendaftaran CPNS.
Foto : Ahmad Toyib Sekretaris BKD Kalimantan Tengah
“Karena kesempatan hanya satu kali saja, carannya, masukan NIK, KTP, KK, Transkip nilai Ijasah serta Photo selfi yang memegang KTP dan KK,” kata Ahmad seraya menambahkan bahwa ini merupakan persyaratan awal untuk masuk ke Portal sscn.bkn.go.id.
Setelah itu Ahmad menyebutkan, pelamar menyerahkan berkas fisik ke panitia  masing-masing Daerah,”Khusus provinsi penyerahan berkas dibagi dua tahap yakni, penyerahan berkas persyaratan tes. Dàn setelah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mereka kembali mengumpulkan berkas lagi,” sebutnya.
Dijelaskannya, seleksi untuk SKD merupakan pengetahuan umum saja, sedangkan SKB khusus penjurusan,”contoh SKB pada kesehatan, soalnya terkait tentang kesehatan. Dan itu dilaksanakan oleh BKN, tidak ada keterkaitan dengan BKD Provinsi,” tutupnya.
(Parlin/Handry)
SIMAK JUGA :  Gubernur Promosikan Pariwisata Kaltara Di Pertemuan Bilateral Indonesia-China
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *