Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan KPU Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk Pemilu Serentak 2024

  • Bagikan

LIMAPULUHKOTA – Guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, Anggota DPR RI dari Komisi ll yang juga merupakan mitra kerja dari KPU, Rezka Oktoberia bersama KPU gelar sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk Pemilu serentak 2024. Sosialisasi pendidikan pemilih ini dihadiri ratusan masyarakat, bertempat di lantai dua Gedung Pondok Pesantren Al-Manar, Nagari Batu Ampar, Kecamatan Akabiluru, Selasa malam (7/10).

Rezka Oktoberia selaku Anggota DPR RI dari Komisi ll yang bermitra dengan KPU mengatakan, kami hadir disini untuk sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu serentak 2024 bukan dalam rangka kampanye. Karena KPU salah satu mitranya Komisi ll DPR RI. Pemilu merupakan sarana bagi rakyat untuk menjalankan kedaulatan dan merupakan wadah demokrasi. Sekarang KPU sedang gencar-gencarnya melakukan tahapan yang baru baru ini selesai DCT. (Daftar Calon Tetap),” kata legislator DPR RI yang berasal dari Luak 50 (Red Payakumbuh dan Kab.50 Kota) itu.

Dikatakan Rezka Oktoberia, “dalam sebuah negara demokrasi, Pemilu merupakan salah satu pilar utama dari proses akumulasi kehendak masyarakat. Pemilu sekaligus merupakan proses demokrasi untuk memilih pemimpin serta memilih anggota legislatif untuk mewakili masyarakat menyampaikan aspirasinya,” ujarnya.

Rezka Oktoberia juga menyampaikan,kepada para wali nagari selaku garda terdepan dalam mengsukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang, tolong bagi pak wali nagari dicek mana tahu ada warga kita yang belum terdaftar supaya di urus untuk bisa ikut memilih dan Rezka Oktoberia juga menghimbau kepada masyarakat berbeda pilihan itu biasa-biasa saja, jangan sampai berselisih karena berbeda pilihan, dan hati – hati terhadap berita hoax jangan asal disebarkan karena bisa menimbulkan persoalan hukum nantinya,” sebut Anggota DPR RI dari Komisi ll itu

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Rozi Wan menyampaikan setelah ditetapkannya pelaksanaan pemilu serentak pada hari Rabu tanggal 14 Pebruari Tahun 2024 mendatang, KPU bersama tokoh masyarakat dan anggota DPR laksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih guna suksesnya pemilihan umum serentak tahun 2024 nanti

SIMAK JUGA :  Upaya Mencari Keadilan untuk L, Korban Pemerkosaan yang Diduga Dilakukan Ken WNA Asal Cina Jadi Kasus yang Menyita Perhatian Publik

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama – sama serta mengajak sanak saudaranya ke TPS untuk memilih pada pemilu 2024 nanti dan membawa KTP elektronik (e-KTP) sebagai syarat untuk memilih

Sedangkan Rina Fitri dalam paparannya mengatakan, setelah ditetapkannya pelaksanaan pemilu serentak pada hari Rabu tanggal 14 Pebruari Tahun 2024 mendatang, KPU bersama tokoh masyarakat dan anggota DPR RI dari Komisi ll laksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih guna suksesnya pemilihan umum serentak tahun 2024 nanti. Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil serta Jurdil (Luber Jurdil) berdasarkan Pancasila dan UUD. Nanti ada 5 surat suara yang akan kita dapatkan ketika di TPS, perbedaan surat suara itu bisa dilihat dari list warnanya, abu – abu untuk memilih presiden dan wakil presiden, Kuning untuk memilih DPR RI, Biru untuk DPRD provinsi, Hijau untuk kabupaten/kota dan Merah untuk DPD RI.

“Di tahun 2024 nanti kita akan mengelar Pemilu serentak, Pemilu adalah haknya masyarakat untuk bisa menyampaikan suaranya, karena satu suara itu sangat menentukan nasib bangsa kedepannya, ada 3 lembaga yang menyelenggarakan Pemilu, KPU, Bawaslu dan DKPU.90 hari lagi kita akan melaksanakan Pemilu. Pemilu adalah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. gunanya adalah untuk memilih wakil -wakil rakyat baik itu untuk tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI,” ulas mantan anggota KPU Limapuluh Kota itu.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi kali ini, Anggota DPR RI dari Komisi ll, Rezka Oktoberia. KPU RI yang diwakili Ajeng Ayu dan Ermina,. Kabag Teknis Penyelenggara Pemilu dan Partisipasi Hubungan Masyarakat KPU Sumbar, Sutrisno. PLH Ketua KPU Kab. 50 Kota, Rozi Wan. Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Wendi Ahmad Wahyudi. Sekretaris KPU Kab. 50 Kota, Indrawarman, Walnag Batu Ampar Asra Arafah serta Narasumber Rina Fitri dan para tamu undangan lainnya (tt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *