Tiba di Papua, Wagub Audy Langsung ‘Cigok’ Atlet PON Sumbar yang Cidera

  • Bagikan

Wagub Sumbar Audy Joinaldi menjenguk atlet Muay Thai Sumbar Dion Saputra yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/21). (Foto : kredit tribunsumbar)

JAYAPURA – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy tiba di Papua untuk melihat dan memberi semangat para atlit PON Sumbar yang bertanding. Kunjungan pertama Audy adalah melihat kondisi atlit Muay Thai Sumbar yang cidera.

Sebelumnya kedatangan anak pengusaha Joy Kahar, Ketua Saudagar Minang Nasional ini, disambut hangat oleh para perantau Minang Papua di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10).

Audy disambut secara istimewa oleh para perantau Minang yang berada di Jayabaya.

Kehadiran Audy juga sekaligus menghadiri pembukaan PON XX Papua 2021 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Stadion Lukas Enambe.

Segera setelah acara selesai, Audy yang dikawal Kadispora Sumbar, Dedi Dian Taulani dan Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi, langsung membezuk Dion Saputra, atlet cabang olahraga Muay Thai Sumbar yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Dion Saputra mengalami cidera pada bahu kiri dan patah tulang metacarval usai menghadapi petarung asal Jawa Barat, Ryan Rinaldi di fase semi final.

Meski mengalami cidera tetapi Dion masih tetap berhasil menyumbangkan medali Perunggu untuk tim PON Sumbar dari cabang Muay Thai.

Audy mengaku puas dengan hasil yang dicapai tim Muay Thai dan kesiapan pelatih dalam menganalisa kondisi atlit saat bertanding.

“Tindakan pelatih yang melemparkan handuk putih pada saat posisi dan kondisi Dion memang sudah tidak memungkin, sudah sangat tepat.” puji Audy.

Untuk kasus ini, Audy menyampaikan apresiasi kepada pelatih dan mendoakan semoga Dion cepat pulih.

SIMAK JUGA :  Pengacara Brigadir J dan Susno Duadji Didepak dari Acara TV, Kamaruddin Simanjuntak Duga Ada Intervensi

Pelatih Muay Thai Sumbar, Arif Rahman Nasir mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wagub Sumbar ke RSUD Yowari untuk melihat kondisi atletnya.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Wagub, Kadispora, dan Ketua KONI Sumbar karena sudah menyempatkan waktu melihat kondisi Dion, kedepannya saya harap dengan kunjungan ini Dion segera pulih dan bisa mempersiapkan diri untuk PON di Aceh berikutnya,” ujarnya.

Selama berada di Papua, Audy akan melihat langsung kondisi para atlet PON Sumbar, yang sebagian sudah mulai bertanding pada kejuaran olahraga yang berskala nasional tersebut. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *