Temui Perantau Minangkabau di Papua Wagub Audy : Luar Biasa Jumlahnya Lebih 10 Ribu

  • Bagikan

Audy Joinaldy

Merauke – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Djoinaldy bertemu dengan Ikatan Keluarga Minang di Merauke, Papua. Dia tak menyangka jumlah perantau Minang di Bumi Papua mencapai lebih dari 10.000 orang.

“Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan IKM di Papua. Ini yang terjauh di timur Indonesia, jumlahnya fantastis 10.000,” ujar Audy di Merauke, Senin (4/10/2021).

Audy berada di Papua untuk memantau atlet Sumbar yang berlaga di PON XX Papua. Dia mengapresiasi kekompakan perantau Minang di Papua yang bahu-membahu membeli tanah untuk membangun gedung IKM.

Dia berharap saat dirinya kembali ke Papua bisa melihat gedung ini berdiri dan diresmikan.

“Luar biasa perantau di sini. Bisa diperuntukkan bagi perantau-perantau yang baru pertama kali datang ke Papua ataupun bisa digunakan saat terjadi persoalan seperti konflik yang kemarin,” ujarnya.

Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) Papua Zulhendri Sikumbang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wagub Sumbar Audy yang meletakkan batu pertama pembangunan gedung IKM Papua.

Dia menjelaskan, gedung IKM dibangun di Kabupaten Jayapura ini untuk menampung perantau yang belum memiliki tempat tinggal di Papua.

“Gedung ini nantinya akan dipergunakan bagi masyarakat minang yang belum memiliki tempat tinggal,” kata Zulhendri. / tata

SIMAK JUGA :  KPK Hebat, Novanto Tersangka Lagi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *