Prabowo Serahkan 20 Ambulance untuk Semua RSUD di Sumbar, plus RSUP M Jamil Padang, 29 April

  • Bagikan

CAPRES Prabowo sempat memberikan salam hormat terakhir untuk almarhum Azwar Anas saat koma dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. (Foto : AR)

JAKARTA (Harianindonesia.id) : Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan bantuan 20 Ambulance untuk semua Rumah Sakit Daerah di Sumbar, termasuk RSUP M Jamil Padang.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, sekaligus Anggota DPRRI Andre Rosiade, penyerahan bantuan akan dilakukan pada saat acara Pacu Kudo di Bukik Gombak, Tanah Datar, 29 April 2023.

“Semua ambulance itu sudah tiba di Tanah Datar dan akan diserahkan saat jeda Pacu Kudo di Bukik Gombak.” ujar Andre Rosiade dalm satu penjelasannya di ruang publik WA Grup di Sumbar, Rabu (19/4/2023).

Sebelumnya dalam satu kesempatan di ruangan kerjanya di Gedung DPRRI, Andre menyatakan bahwa pihaknya sedang berusaha menggabungkan kegiatan Presiden Jokowi ke Sumbar bersama Prabowo Subianto.

Calon Presiden Prabowo dilaporkan akan melakukan kunjungan kerja bersama Presiden Jokowi ke Sumbar, 29 April mendatang.

Kunjungan Prabowo ini terkait dengan undangan Bupati Tanan Datar Eka Putra untuk menghadiri Pacu Kudo di Lapangan Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak Batusangkar.

Adapun agenda bagi Presiden Jokowi adalah melakukan Ground Breaking pembangunan jalan layang Sitinjau Laut, kota Padang, Sumbar.

Tetapi sampai saat ini pihak Istana masih belum bisa memastikan jadual ke Sumbar.

“Kami masih menunggu kabar dari Istana. Saya berharap pak Jokowi bisa hadir bareng bersama pak Prabowo ke Sumbar. Nilai sejarahnya tinggi,” ujar Andre.

Sitinjau Lauik merupakan salah satu kawasan jalan yang menghubungkan kota Padang dengan daerah Solok dengan tingkat elevasi jalan tertinggi di Sumbar.

Kawasan ini sering meminta korban nyawa karena terjadi kecelakaan akibat elevasi jalan tidak normal itu. Selain itu, Sitinjau Lauik adalah langganan macet setiap waktunya.

SIMAK JUGA :  Banjir Lahar Sinabung, Jalur Penghubung di Karo Terputus

Dijeput 5.000 Pendukung

Andre Rosiade juga menjelaskan bahwa kedatangan Capres Prabowo ke Sumbar juga dimaksudkan sebagai mengulang kembali kenangan sukses Prabowo memenangkan dua kali Pilpres secara telak.

Terkait dengan histori Pilpres itu, sebut Andre, kedatangan Prabowo di Bandara BIM akan ditunggu oleh 5.000 masa pencinta mati Prabowo. Mereka akan menyampaikan yel yel Prabowo Presiden, pada sang Capres tiba di depan lobi Bandara BIM.

Para Yel Yel Prabowo juga akan mengiringi kunjungan Prabowo ke Bukik Gombak di Tanah Datar, sebagiannya. Sedangkan di GOR Bukik Gombak sendiri sudah menunggu pula 10.000 pencinta Prabowo yang akan meneriakan yel yel Prabowo Presiden.

“Kami berharap tanggal 29 April itu adalah hari kenangan terindah bagi masyarakat Sumbar untuk bernostalgia dengan pak Prabowo. Saya yakinkan bahwa suara Sumbar pada Pilpres nanti masih untuk pak Prabowo. InsyaAllah,” kata Andre.

Gebyar acara dan dukungan Capres Gerindra di Bukik Gombak itu, dijelaskan Andre, juga sangat terkait dengan dukungan untuk pemenangan Bupati Eka Putra pada Pilbub 2024 mendatang.

“Gerindra juga akan dukung penuh Bupati Eka Putra untuk memenangkan Pilbub nanti. Itu sudah diputuskan pada saat Bupati Eka Putra bertemu pak Prabowo di Jakarta beberapa hari lalu,” pungkas anggota DPRRI paling aktif dari Dapil Sumbar ini. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *