PPP Sudah Solid Dukung Audy Joinaldy jadi Wagub Mahyeldi Bersama PKS

  • Bagikan

Hariadi, Ketua DPW PPP Sumbar (foto : kredit tribunnews)

JAKARTA – Partai Pembangunan Persatuan (PPP) memberi isyarat positif akan mendukung kembali Audy Joinaldy menjadi Wakil Gubernur periode kedua Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

Ketua DPW PPP Sumbar Haji Hariadi BE menyatakan bahwa partainya sudah siap memberikan dukungan politik kepada Audy Jornaldy untuk menjadi wakil gubernur Mahyeldi Ansharullah.

“InsyaAllah PPP akan usung Audy jadi Wagub Mahyeldi di Pilgub Sumbar 2024-2029,” tulis Hariadi melalui jariangan WA pribadinya kepada wartawan, Sabtu (22/6/2024) sore.

Hariadi dimintakan tanggapannya tentang pernyataan Audy Joinaldy bahwa dirinya dipastikan akan maju bareng kembali dengan Gubernur Mahyeldi Ansharullah pada Pilgub Sumbar mendatang.

Pernyataan terbuka Audy Joinaldy ini memupus spekulasi yang berkembang bahwa Mahyeldi akan dipasangkan dengan salah satu kader partai besar.

Dalam sebuah pemberitaan disebutkan bahwa Mahyeldi telah digadang gadang akan dipasangkan dengan salah satu kader partai pemenang Pilpres.

Malahan, kabarnya, koalisi antara PKS dan partai pemenang Pilpres tersebut sudah mendapat restu dari sang ketua umum partai tersebut.

Menurut Hariadi pula, pembicaraan di tingkat elit Partai PKS dan PPP malah sudah hampir rampung.

“Tinggal beberapa hal lagi yang masih perlu kita bahas lebih lanjut. Tapi pada prinsipnya PKS dan PPP InsyaAllah majukan paket Mahyeldi dan Audy Joinaldy,” ujar Hariadi.

PPP sempat dilaporkan pecah kongsi dengan PKS soal pengusungan paslon di Pilgub Sumbar.

Menurut sebuah sumber, ada sedikit hambatan komunikasi di tingkat elit lokal partai PKS dan PPP terkait pengusungan Mahyeldi dan Audy di Pilgub Sumbar.

Tetapi sepertinya miskomunikasi ini berhasil diatasi setelah adanya kesepakatan diantara Mahyeldi dan Audy untuk maju bersama kembali.

Apalagi dalam perkembangan selanjutnya PKS berhasil menjadi pemenang Pemilu Legislatif di Sumbar dengan meraih 10 kursi. Sementara PPP sendiri juga berhasil meraih 5 kursi.

SIMAK JUGA :  Videonya Viral, Benarkah Ada Guru Aniaya Murid di Belitung?

Dengan perolehan 15 kursi di DPRD Sumbar itu dipastikan PKS dan PPP akan bisa mengusung paslon lama mereka kembali di Pilgub Sumbar mendatang.

Direspon Netizen Grup WA

Kabar majunya Audy Joinaldy dengan Mahyeldi Ansharullah ini mendapat respon beragam dari kalangan netizen di grup WA Sumbar.

Sebuah portofolio grup WA terbesar di Sumbar karena membernya terdiri dari elit Sumbar dan kabupaten kota, TOP100 memberikan komentar serius soal pernyataan Audy akan maju bareng dengan Mahyeldi di Pilgub Sumbar.

Salah satu misalnya, mempertanyakan rencana Mahyeldi berpasangan dengan satu kader partai Gerindra bernama Vasco.

“Jadi gimana tuch rencana koalisi Partai Pks dan Gerindra untuk mengusung Mahyeldi dan Vasco. Apakah itu sekedar wacana politik saja,” tulis satu pemilik akun WA di Top100, kemarin.

Di grup WA lain juga mengemuka keprihatinan atas kelanjutan paslon Mahyeldi dan Audy yang dinilai tidak memberikan sumbangan positif terhadap pembangunan Sumbar.

Bahkan ada juga yang menyebut bahwa paslon Mahyeldi dan Audy lebih mengkristalisasikan pembangunan religius semata dengan mengabaikan kepentingan pembangunan fisik.

Tetapi apapun, berdasarkan survey elektoral calon gubernur Sumbar sampai akhir pekan ini, nama Mahyeldi masih tetap berada pada puncak klasemen calon gubernur Sumbar periode 2024-2029 jauh meninggalkan calon lainnya. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *