Mahfud MD Sudah Dapat Dipastikan Jadi Cawapres Ganjar, Diumumkan Rabu Pukul 10.00 WIB

  • Bagikan

GANJAR Pranowo dan Mahfud MD saat ngopi bersama di satu tempat. (Foto : kredit)

JAKARTA, HARIANINDONESIA.ID

Nama Menkopolhukam Prof Mahfud MD sudah dipastikan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Sudah hampir dapat dipastikan pak Mahfud MD menjadi Cawapres mas Ganjar. Nama beliau datang langsung dari ibu Mega,” ujar sebuah sumber yang sangat layak dipercaya, Selasa malam.

Seperti dikemukakan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya bahwa nama Calon Wapres Ganjar Pranowo sudah mengerucut ke satu nama. Sampai saat Hasto memberikan penjelasan Senin kemarin, sudah beredar inisial satu nama tersebut adalah M.

Nama ini awalnya masih satu paket dengan empat nama lainnya yakni Ridwan Kamil, Khofifah, Erick Thohir dan Sandiaga Uno. Tetapi sampai Rabu malam, nama Mahfud sudah dianggap fix.

“Sebab sudah diberi sinyal oleh ibuk bahwa yang akan mendampingi mas Ganjar adalah bapak Mahfud MD,” ujar sumber yang minta jati dirinya tidak ditulis.

Nama Mahfud akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati di kantor DPP PDIP pukul 10.00 WIB. Informasi pengumuman Cawapres Ganjar ini sudah disampaikan kepada media sejak Selasa petang. Bakal ada pembatasan wartawan yang akan meliput ke ruangan press konpren, karena keterbatasan luas ruangan.

Ketua TPN Ganjar Presiden M.Arsjad Rasjid yang dikonfirmasi soal inisial Cawapres M itu masih belum memberikan jawaban.

Menurut sumber, berdasarkan rapat koalisi pendukung Ganjar para pimpinan parpol pendukung sudah menyetujui pilihan Megawati untuk memasangkan Ganjar dengan Mahfud MD.

Selama satu pekan ini Ganjar memang memperlihatkan kedekatan emosional dengan Mahfud MD. Saat bertemu pada acara Nyunduh Mantu ponakan mantan Ketua PBNU Said Aqil Siraj, sudah memberikan sinyal bahwa keduanya bakal berpasangan.

SIMAK JUGA :  Debat Cawapres, Mahfud Tegaskan Reforma Agraria Jadi Prioritas Utama Program Ganjar-Mahfud

“Bahwa keduanya diundang iya. Tapi keduanya datang dalam waktu bersamaan kalau tidak dikondisikan tidak mungkin bisa datang bareng,” ujar sumber tadi menambahkan seperti dikutip Situs berita strategi.id

Mahfud MD dipilih Mega karena dianggap mampu menggenjot suara dari kalangan NU dan luar Jawa. Figur Mahfud dianggap antitesa dari ketidakberdayaan menghadapi korupsi, yang notabene menjadi jualan utama Ganjar pada masa kampanye Pilpres nanti.

Seperti juga dikemukakan Aktifis 98 Abraham Leo saat Rapat Umum Gerakan Aktifis 98 mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024 di Gedung Joeang 45, Selasa (17/10) sore sempat menyebutkan bahwa Ganjar lebih dipercaya mampu memberantas korupsi dibandingkan Capres lain.

Selain itu, Ganjat juga lebih dipercaya menjalankan amanat reformasi 98 sebab dirinya juga memiliki darah aktifis. Artinya, Ganjar akan lebih sensitif terhadap isu isu korupsi.

Dikaitkan dengan keberadaan Mahfud MD yang dianggap sebagai Menko Pembuka Kedok Koruptor, maka sudah sangat tepat jika dirinya dipilih Mega sebagai pendamping Ganjar Pranowo. (“)

Awaluddin Awe

[

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *